Jamu Barca, Valencia Yakin Raih Poin Penuh

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 21 September 2011 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 21 46 505163 YsW8yfbW1j.jpg Foto: Unai Emery, pelatih Barcelona/Getty Images

VALENCIA - Pelatih Valencia Unai Emery tidak gentar dengan nama besar Barcelona, tim yang akan dihadapi timnya pada lanjutan La Liga, Kamis (22/9/2011) dini hari nanti. Emery yakin anak asuhnya mampu meraup poin sempurna meski lawan yang dihadapi adalah tim terbaik dunia saat ini.

Valencia akan menjamu Barca di Estadio Mestalla dengan bermodalkan hasil impresif yang mereka torehkan di awal musim ini. Dari tiga laga, pasukan ‘Kelelawar Mestalla’ sukses meraup poin absolut (9) dan bercokol di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, posisi mereka belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Barca siap mengambil alih posisi mereka, karena hanya berselisih dua angka. Jadi, bisa disimpulkan laga ini akan jadi perebutan posisi puncak.

Menyikapi kondisi ini, Emery Nampak cukup yakin dengan kekuatan pasukannya. Mantan pelatih Almeria ini menilai, timnya bisa menang dari Barca, andai mereka punya keyakinan dalam diri masing-masing bahwa mereka tidak inferior dari deretan pemain berlabel bintang di skuad Blaugrana.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah yakin. Sementara yang kedua, kami harus optimistis menang,” tutur Emery sebagaimana dikutip Goal, Rabu (21/9/2011).

“Kami akan bermain di pertandingan ini dengan mental juara, dan kami juga sudah menerapkannya dalam sesi latihan. Kami bisa, kami harus yakin dalam diri masing-masing dan percaya bahwa ini waktunya kami untuk bersinar,” sambungnya.

Lebih jauh, Emery juga tidak menutup mata terkait performa Barca yang kini mulai kembali ke bentuk terbaiknya, usai mempecundangi Osasuna dengan skor telak 8-0, akhir pekan lalu. Namun, demi menjaga posisi di papan atas, Emery menyatakan timnya siap mengalahkan Barca.

“Setiap pertandingan adalah tantangan. Dan tantangan kami kali ini dua kali lipat. Karena, mengalahkan Barca akan membuat kami mempertahakan posisi puncak, tentunya bila Real Betis kehilangan poin,” pungkas Emery.

Meski yakin menang, namun catatan statistik tidak berpihak pada Valencia. Dalam tiga musim terakhir, Los Che tidak pernah menang dari Barca. Kemenangan terakhir Valencia atas Barca di Mestalla, terjadi pada 21 Maret 2008, itu pun di ajang Copa Del Rey. El Che menang tipis 3-2.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini