Valencia 45-55 Barcelona

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 21 September 2011 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 21 282 505202 SQen2oVpA4.jpg

Barcelona akan melanjutkan perjalanan mereka mempertahankan tahta Primera La Liga, pada perhentian tengah pekan kali ini, dengan menghadapi Valencia. Clash dua tim besar ranah Spanyol ini akan terjadi di Mestalla, pada Kamis dini hari nanti.

 

Kedua kubu patut waspada pada lawannya masing-masing. Valencia sedang dalam top performa. Meraih 9 poin, hasil poin penuh dari tiga pekan berturut-turut di awal musim. Ini, akan menjadi perhatian Lionel Messi cs untuk tetap fokus dan tak bermain ceroboh. Sebab, penampilan Roberto Soldado, Ariete Valencia sedang menanjak dan menjadi momok bagi portero tim Spanyol manapun.

 

Sampai-sampai Soldado digadang-gadang akan menjadi duet permanen selanjutnya bagi David Villa di tim nasional Spanyol, menyusul performa Fernando Torres yang belum juga meyakinkan.

 

Di kubu tuan rumah, dukungan publik sendiri merupakan momen yang bagus, untuk mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid, yang juga akan mereka hadapi nantinya, mengingat penampilan mereka yang sedang panas.

 

El Che juga akan tampil dengan kekuatan penuh dan kemungkinan susunan pemain takkan berubah saat mereka menang tipis atas Sporting Gijon, akhir pekan lalu. Vicente Guaita tetap akan menjaga mistar gawang. David Albelda masih akan menjadi penyeimbang lini tengah, serta duet Soldado dan Jonas Oliveira sebagai pasangan juru gedor yang akan dihadapi kiper Barca, Victor Valdes.

 

Sementara di pihak tim tamu, krisis lini belakang pemain belum juga usai. Pep Guardiola akan kembali mengutak-atik formasi pertahanannya. Gerard Pique masih dirundung cedera. Tapi, sang kapten, Carles Puyol sudah dapat kembali merumput. Kemungkinan terbaik, Puyol akan dipasangkan dengan Javier Mascherano atau Sergio Busquets di sentral pertahanan.

 

Alternatif lainnya, Puyol akan digeser ke bek sayap kanan atau kiri, sementara di posisi bek tengah ditempati Mascherano-Busquets atau Mascherano-Seydou Keita. Sedangkan, untuk lini tengah, takkan ada banyak perubahan.

 

Akan tetapi, Cesc Fabregas kemungkinan akan diturunkan, menggantikan peran Andres Iniesta atau pun Xavi Hernandez, tergantung selera Pep Guradiola. Untuk lini depan, juga takkan banyak perubahan. Dengan cederanya Alexis Sanchez, pilhan terbaik hanyalah trisula Messi-David Villa-Pedro Rodriguez.

 

Jika ingin memprediksi berdasarkan kekuatan skuad sekarang, rasanya hasil draw layak diajukan ke permukaan pembicaraan. Namun mental juara El Barca sudah tak diragukan lagi. Buktinya, Osasuna mereka hantam 8-0, setelah terpuruk dengan hasil imbang 2-2 di La Liga (vs Real Sociedad) dan Liga Champions (vs AC Milan).

 

Sinyal kebangkitan Barca mulai terasa, oleh karena itu, jika pasukan Kelelawar Mestalla tak ingin terjungkal, mereka harus mengeluarkan 110% kemampuan mereka.

 

Sedangkan, jika ingin memprediksi melalui head to head dari lima pertemuan terakhir, Azulgrana sangat layak diunggulkan. Dari lima bentrokan terakhir di La Liga, Barca menang tiga kali, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

 

Lima Pertemuan Terakhir:

03/03/11 La Liga – Valencia 0-1 Barcelona

17/10/10 La Liga – Barcelona 2-1 Valencia

15/03/10 La Liga – Barcelona 3-0 Valencia

18/10/09 La Liga – Valencia 0-0 Barcelona

26/04/09 La Liga – Valencia 2-2 Barcelona

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Valencia: Guaita, Rami, Bruno, Jordi Alba, Victor Ruiz, Albelda, Banega, Pablo Hernandez, Canales, Soldado, Jonas.

 

Barcelona: Valdes, Puyol, Mascerano, Alves, Abidal, Fabregas, Xavi, Busquets, Messi, Villa, Pedro.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini