Kapan Gelembung Manchester United Meletus?

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 20 September 2011 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 20 45 504751 ENihIGKP7O.jpg Sir Alex Ferguson.(Daylife)

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson mengakui dirinya menikmati start bagus Manchester United musim ini. Setan Merah telah mencetak 21 gol dari lima pertandingan pembuka termasuk kemenangan sensasional atas dua rival dari London, Arsenal dan Chelsea.

 

“Tidak pernah sebelumnya tim yang saya asuh mampu memulai musim dengan performa begitu mengesankan dan mencetak banyak gol. Ini adalah pertama kalinya saya mempunyai pengalaman seperti ini—dan dengan perjalanan karier saya yang cukup lama maka ini adalah ini jelas sesuatu yang cukup hebat,” kata Ferguson seperti dikutip Emirates247, Selasa (20/9/2011).

 

Ferguson jelas gembira meraih hasil bagus di awal kompetisi tapi dia tidak ingin terbuai karena berdasarkan pengalaman, United bisa sewaktu-waktu tergelincir.

 

“Tentu saja Anda tidak bisa mengharapkan penampilan seperti ini akan berlangsung terus. Berdasar pengalaman saya selama ini, sepak bola telah mengajarkan saya bahwa sebuah tim dapat terpeleset sewaktu-waktu.

 

“Saya bertanya kepada diri saya sendiri, “Apakah gelembung ini akan meletus?” Namun sembari menerima bahwa penampilan kami eksepsional, saya tidak bisa menjawabnya selain memercayai bahwa musim ini akan menjadi sangat bagus bagi Manchester United.”

 

Fergie pun meyakini bahwa menang dengan jumlah gol besar tidak akan mudah dilakukan lagi di pertandingan-pertandingan berikut.Hanya saja tidak bisa disangkal United adalah kandidat kuat juara.

 

“Kami mungkin akan kesulitan untuk mempertahankan banyak gol yang mewarnai perjalanan kami di Premiership sejauh ini. Namun, saya percaya bahwa kami bisa sangat menyulitkan lawan-lawan kami dan menjadi kandidat serius juara sekali lagi,” jelas bos gaek yang telah menangani Setan Merah selama 25 tahun ini panjang lebar.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini