Gol Giggs Dapat Pujian

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 15 September 2011 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 15 261 502974 XQaV4lttcT.jpg Foto: Ryan Giggs/Reuters

LISBON - Sir Alex Ferguson harus berterima kasih kepada Ryan Giggs. Pemain veteran itu berhasil menyumbang sebuah gol, untuk menyelamatkann Manchester United dari kekalahan pada laga perdana Liga Champions Grup C. Performa Giggs mendapatkan pujian dari Ferguson.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, keputusan Ferguson untuk menurunkan pemain senior seperti Giggs, ternyata tepat. Terbukti meski sempat tertinggal lewat gol yang disumbangkan oleh Oscar Cardozo, namun United mampu menyamakan skor.

 

Adalah Giggs yang berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Benfica pada menit 41. Lewat sebuah tendangan kiri, kiper Artur Moraes tidak mampu membendung derasnya bola ke gawang Benfica. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

 

Ini adalah gol Giggs yang ke-160 untuk United, sekaligus menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol dipentas Liga Champions. Gol winger veteran kelahiran Wales itu mendapatkan pujian dari sang pelatih Ferguson.

 

"Itu adalah sebuah gol yang sangat hebat. Saya merasa pada awal pertandingan ini, Giggs bermain terlalu dalam," demikian kata pelatih asal Skotlandia itu, mengomentari gol Giggs dilansir dari Tribalfootball, Kamis (15/9/2011).

 

"Namun, begitu Giggs masuk ke lapangan tengah, dia menjadi ancaman buat barisan pertahanan lawan. Golnya terjadi karena taktik itu. Ini sangat menakjubkan," tandas mantan pelatih Aberdeen itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini