Bintang Premier League Tersangkut Skandal Kokain?

Dewi, Jurnalis · Senin 12 September 2011 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 12 45 501556 PJIftghYao.jpg Foto: Ist

LONDON – Identitas bintang Premier League yang positif menggunakan kokain rencananya akan diumumkan malam ini di sebuah stasiun tv Inggris.

 

Premier League digemparkan dengan rumor adanya penggunaan kokain oleh beberapa bintangnya. Kabar ini mencuat setelah sebuah tv mengaku melakukan investigasi terhadap penggunaan kokain oleh pesepakbola.

 

Bahkan, sebagaimana dilansir The Sun, Senin (12/9/2011), yang mendapatkan informasi dari tv tersebut, seorang pemain yang diduga menggunakan kokain untuk meningkatkan performa di lapangan, dijual oleh klub dengan harga fantastis, namun di klub barunya dia tak menjalankan tes medis.

 

Konon, bintang nama Premier League ini akan diumumkan di acara Channel 4, Dispatches, malam ini (waktu setempat). Saat ini nama tersebut masih dirahasiakan Football Association (FA) dan klub mereka.

 

Bukan hanya masalah penggunaan kokain, juga beredar kabar adanya 240 tes medis yang sengaja dilewatkan pada periode April 2007 dan Agustus 2010.

 

Dalam acaranya, tv tersebut mengaku memiliki dokumen resmi yang menunjukkan adanya tiga mantan pemain internasional Inggris dan seorang bintang Skotlandia menjalani investigasi tes doping setelah ditemukan testosteron dalam kadar tinggi saat melakukan tes urin.

 

Masalah ini ternyata menyita perhatian Agen Anti Doping Dunia, David Howman, yang meminta FA lebih terbuka mengenai tes doping para pemainnya.

 

“Jika Anda (FA) tidak melakukannya, maka Anda akan dituduh menyembunyikan sesuatu,” cetusnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini