Drago Mamic Paparkan Rencana Skuadnya

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 49 501164 cJjcYugRCZ.jpg Foto: Drago Mamic (Google)

BANDUNG – Sadar dengan tugas yang diembannya membangun tim dalam waktu tiga pekan, pelatih anyar Persib Bandung Drago Mamic sudah punya catatan khusus. Dalam hitungan  hari dia akan segera bekerja dengan para pemain yang memperkuat skuad Maung Bandung – julukan Persib musim depan.

Sebagai pelatih profesional, pelatih berkebangsaan Kroasia ini menjelaskan, siapapun harus siap melatih dimana saja, termasuk dalam kondisi apa saja. Menurutnya, bersama klub baru seperti Persib bukan hal yang biasa saja. Sejak tiba beberapa hari di Indonesia, Mamic mengaku belum mengenal para pemain yang menjadi anak asuhnya nanti.

“Ini adalah situasi yang tidak biasa. Tapi merupakan tantangan bagi saya. Usaha akan saya lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi para pendukung Persib” ujarnya saat jumpa dengan wartawan di Hotel Savoy Homan, Sabtu (10/9/2011).

Pelatih berusia 58 tahun ini menyadari mepetnya waktu persiapan yang hitungan minggu menjelang kompetisi bergulir. Lalu bagaimana rencana Mamic dalam melakukan persiapan tim?

Pertanyaan yang dilontarkan tersebut sempat diminta ‘ditahan’ terlebih dulu oleh pengelola Persib sebelum pada Rabu (14/9/2011) nanti diadakan jumpa pers resmi.Tapi, Mamic pun dengan bijaksana memberikan pendapatnya. “Kita harus cepat beradaptasi dan mempersiapkan diri,” terangnya.

Musim lalu ada catatan penting bagi Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL). Di klasemen akhir, Persib akhirnya hanya mampu menempati urutan ke-7. Dari 28 partai Persib menghasilkan 11 kemenangan, 6 kali imbang dan 11 kekalahan. Sebagaimana diketahui, musim lalu skuad Persib bertabur pemain dengan label bintang.

Apa jawab Mamic terhadap sedikitnya informasi yang abru dia terima? Memperbaiki karakter, jawabnya. Dia menjamin, hal itu menjadi tujuan utama kehadirannya di kota Bandung. Mantan pelatih Churchill Brothers FC ini berani mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah ketika 16 tahun terakhir Persib tidak lagi menjadi juara Liga Indonesia.

“There was something wrong,” cetusnya. Lebih lanjut dia menguraikan, rencana terdekat ini dia akan membangun pemain dengan berkarakter juara. “Setiap pemain harus punya kepribadian yang bagus. Sebab dimanapun tim juara tidak berisi pemain-pemain yang berkarakter buruk,” pungkasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini