Drago Mamic Yakin Bisa Mengatasi Tekanan

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 49 501150 Eu2OjccEok.jpg Foto: Drago Mamic (Google)

BANDUNG - Pelatih anyar Persib Bandung Drago Mamic resmi diperkenalkan kepada publik Bandung. Mantan pelatih tim nasional Myanmar mengaku tidak terkejut dengan situasi di Bandung. Sebagai pembesut klub yang dikenal fanatik oleh bobotoh, Drago mengaku siap menghadapi tekanan.

 

Saat tiba di Hotel Savoy Homan Bandung, Jumat (9/9) malam, Drago tidak menampik kota Bandung memiliki daya tarik yang cukup kuat. "Persib merupakan salah satu klub terbaik di kompetisi lokal, itu yang saya tahu. Saya akui belum tahu banyak informasi soal Persib," tutur Drago saat dipertemukan dengan wartawan hari ini.

 

Sebagaimana diketahui, Persib dikenal sebagai klub yang banyak menuai tekanan untuk menjadi juara. Dalam kurun waktu 17 tahun terakhir Maung Bandung - julukan Persib - tidak pernah lagi merasakan trofi gelar juara."Saya menargetkan untuk jadi yang terbaik. Berarti harus belajar dengan situasi sekarang," cetus pelatih yang pernah merasakan atmosfir Liga Champions Asia bersama klub Dalian Shide itu.

 

Menyangkut tekanan yang akan dihadapinya dalam mempersiapkan tim dalam tiga pekan, Mamic menanggapi dengan santai. "Saya akan memulai adaptasi dengan situasi, apalagi persiapan tim menuju kompetisi tinggal tiga pekan," jelas pria berusia 58 tahun.

 

Menurut pria yang pernah menangani sejunlah klub di Asia ini, tekanan ada dua jenis."Tekanan positif tidak akan menghancurkan saya. Karena tekanan itu ada dua jenis yaitu positif dan negatif," terangnya. Dengan melontarkan pernyataan tersebut, Dargo akan mempersiapakan tim sebelum liga dimulai pada 8 Oktober. Praktis, dia akan bekerja efektif selama 28 hari

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini