Share

Persib Rombak Sebagian Besar Skuadnya

Huyogo Simbolon, Koran SI · Sabtu 10 September 2011 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 49 501104 jjDd9GT8UU.gif Foto: Ist

BANDUNG – Setelah mendapatkan pelatih berkebangsaan Kroasia Drago Mamic, Persib Bandung mulai bergerak mendatangkan pemain. Di waktu yang hampir bersamaan, manajemen Persib juga memagari tiga pilar tim nasional (timnas) dan satu pemain asing.

 

Trio Persija musim lalu Muhammad Nasuha, Toni Sucipto, dan M Ilham digandeng Persib sebagai langkah awal. Sedangkan pemain asing berasal dari Montenegro, Zdravko Dragicevic. Praktis, untuk kuota pemain asing, Persib sudah memiliki tiga nama setelah sebelumnya mempertahankan Abanda Herman dan Miljan Radovic.

 

Muka baru lainnya juga akan segera menyusul. Aliyudin dan Jendri Pitoy saat ini masih menjadi target utama Maung Bandung, julukan Persib. Manajer Persib Umuh Muchtar akan mengungumkan nama-nama baru itu pada pekan depan. "Keputusan mulai dari pelatih sampai pemain yang direkomendasikan sudah menemukan kejelasan. Hari Rabu (14/9) nanti kami akan mengungumkan dan semuanya akan dijelaskan," kata Umuh.

 

Muka lama juga akan segera diberikan perpanjangan kontrak. Menurut Umuh, pemain yang direkomendasikan yakni 14 pemain Persib musim lalu. Sejumlah pemain yang pasti dipertahankan diantaranya Eka Ramdani, Hariono, Airlangga Sucipo, Maman Abdurrahman, Atep, dan Wildansyah.

 

Dari daftar tersebut, nama gelandang Siswanto mengaku sudah dihubungi manajemen Persib. Namun, mantan pemain Persema Malang itu belum tahu secara pasti apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. "Saya sudah dihubungi Persib. Manajemen mengatakan untuk berkumpul tanggal 12 Sepetember. Hanya itu saja, sampai sekarang saya belum tahu apakah akan dipertahankan atau tidak," kata Siswanto.

 

Soal peluang dirinya dipertahankan, Siswanto memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib. Kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat ini. "Saya tetap profesional saja. Nanti dikabari kalau semuanya sudah ada kejelasan," jelas pemain yang tengah diburu Sriwijaya FC dan Semen Padang itu.

 

Hal yang sama juga menimpa penyerang Rahmat Afandi. Jika Siswanto masih digantung masa depannya, Afandi lebih parah lagi. Sejak dua bulan terakhir mantan pemain PSMS Medan tidak mendapat sinyal dipertahankan. Akhirnya dia pun memilih bergerak sendiri dengan membuka negosiasi bersama Persija Jakarta.

 

Kembalinya dia ke klub lamanya, kini tengah menunggu draf kontrak dari manajemen Persija. Pemain kelahiran Jakarta, 5 April 1984 ini mengaku lebih menghargai tim yang serius ingin meminang diirinya.

 

"Yang terbaik adalah yang cepat memberikan kepastian. Dan kini Persija tim yang paling siap dengan saya," jelasnya. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu pun melakukan negosiasi yang kini sudah mencapai titik temu. Afandi di musim lalu memang kalah bersinar karena posisinya selalu diberikan pada striker lain.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini