Chelsea Siap Tandingi United & City

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 10 September 2011 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 10 45 501050 jxUtiYQ5QV.jpg Foto: Andre Villas-Boas beserta asistennya Roberto Di Matteo (Getty Images)

LONDON – Penampilan Eksepsional yang diperlihatkan duo Manchester, Manchester United dan Manchester City di awal musim ini mendapat atensi khusus dari pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas. Alasannya sederhana, Baik United dan City sukses menghajar lawannya dengan skor cukup telak.

Di pekan ketiga lalu, United tampil digdaya setelah sukses menumbangkan Arsenal dengan skor fantastis 8-2. Sedangkan, The Citizen sukses membungkam Tottenham Hotspur 5-1. Bandingkan dengan Chelsea yang belum bisa menjebol gawang lawan lebih dari lima gol di awal musim ini. Paling banter, Chelsea hanya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Norwich City.

Kemenangan besar yang dikoleksi kedua rival ini membuat mereka bertengger di papan atas klasemen Premier League. “Sangat baik bagi mereka (United dan City). Mereka telah mencetak banyak gol dan ini sangat baik bagi sepakbola Inggris. Kami hanya berharap bisa mencetak gol lebih satu dibanding tim oposisi kami,” kata mantan arsitek FC Porto tersebut di Goal, Sabtu (10/9/2011).

“United bermain sempurna dan mampu mengelola banyak skor. Mereka, bersama City memimpin klasemen Premier League dan kami berada di belakang mereka berdua, kami ingin menandingi mereka. Tujuan kami adalah memperkecil selisih poin dan tidak melakukan apa yang orang lain lakukan dalam hal kinerja,” tutur Villas-Boas menyinggung targetnya kini.

Villas Boas yang ditunjuk manajemen Chelsea untuk menukangi John Terry dkk di musim panas ini pun berjanji secepatnya akan membawa perubahan bagi timnya, yaitu membawa Chelsea beranjak dari posisi empat klasemen Premier League.

“Saya pikir, itu bisa lebih baik dan tujuan kami sekarang adalah mengubahnya. Kami harus memperbaiki (penampilan) setiap pekan, dari satu permainan ke permainan lainnya. Inilah ekspektasi orang terhadap kami, yaitu agar kami mendapatkan kelancaran saat bermain,” Villas-Boas melanjutkan.

“Saya sangat senang kami telah menciptakan cukup peluang untuk memenangi pertandingan dan ini adalah pertanda baik bagi kami. Kami hanya perlu memperbaiki kualitas,” tutup AVB.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini