Tandang ke Milan, Lazio Enggan Bertahan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 09 September 2011 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 09 47 500680 XAqqJx2i01.jpg Foto: Pelatih Lazio Edoardo Reja/Getty Images

ROMA - Laga sulit harus langsung dihadapi Lazio pada laga pembuka Serie A, dini hari nanti. Klub Ibukota Italia harus bertandang ke markas tim peraih scudetto musim lalu, AC Milan.

Melihat lawan yang akan dihadapi, umumnya setiap pelatih akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain hati-hati. Namun, tidak demikian dengan Edoardo “Edy” Reja. Pelatih I Biancoceleste ini menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan saat bertandang ke San Siro, Sabtu (10/9/2011) dini hari nanti.

Sebenarnya, Lazio tidak harus berhadapan dengan Milan di laga pembuka ini. Sebab, pada giornata pertama yang sedianya digelar akhir bulan lalu, mereka dijadwalkan bentrok kontra tim semenjana, Chievo Verona. Namun, karena kompetisi tertunda lantaran aksi pemogokan pemain, maka tim Elang Ibukota harus langsung memainkan laga kedua, yakni menghadapi Milan.

“Milan jelas lebih difavoritkan dan saya sendiri sebenarnya ingin mengawali kompetisi di Olimpico melawan Chievo,” tutur Reja sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (9/9/2011).

“Meski begitu, pertandingan ini (lawan Milan) bisa jadi memberikan kami jawaban. Ini adalah ujian penting yang akan membatu kami memahami apa yang bisa kami raih di musim ini,” sambungnya seraya menyatakan bila laga melawan Milan akan dijadikan tolok ukur kekuatan Lazio.

“Milan punya potensi luar biasa, tapi kami juga punya kualitas untuk melakukan yang terbaik,” pungkas pelatih 65 tahun ini.

Ya, kekuatan Lazio musim ini memang tidak bisa dianggap enteng. Tim yang musim lalu nangkring di peringkat lima klasemen akhir Serie A ini melakukan sejumlah perombakan, salah satunya dengan merekrut dua bomber berpengalaman Djibril Cisse dan Miroslav Klose. Dengan komposisi ini, Reja pun menegaskan timnya akan selalu berpegang pada filosofi sepakbola ofensif, termasuk di laga melawan Milan.

“Kami punya beberapa opsi bagus di lini serang yang mungkin bisa merepotkan Milan. Pendekatan kami dalam setiap pertandingan juga akan berbeda dari musim lalu. Kini kami akan lebih menyerang,” tutup Reja optimistis timnya mampu mencuri angka di San Siro.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini