AVB Mulai Peringatkan Torres

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 09 September 2011 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 09 45 500677 1uBHKCZSj5.jpg Villas-Boas dan Torres /Daylife

LONDON – Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas memperingatkan Fernando Torres ia menghadapi persaingan ketat di Chelsea dalam memperebutkan tempat di lini depan.

 

Torres belakangan memang tengah seret gol. Sebagai seorang striker, tentu itu adalah sebuah aib. Terakhir Torres bahkan tidak berada di bangku cadangan tim nasional Spanyol di pertengahan pekan saat La Furia Roja menghajar Liechtenstein 6-0.

 

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan kepada Torres bahwa dia tidak akan memilih mantan bomber Liverpool itu lagi sampai ia mulai mencetak gol bagi Chelsea.

 

Kendati demikian, Villas-Boas tidak kehilangan kepercayaan kepada Torres tetapi ia kembali memperingatkan bahwa mentalnya bisa jatuh saat ia berhenti berkontribusi untuk tim.

 

“Anda tidak akan kehilangan bakat karena Anda hanya mencetak satu gol dari 21 pertandingan,” ujar Villas-Boas seperti dilansir Daily Star, Jumat (9/9/2011).

 

“Bakat tetap ada dan pertanyaannya adalah memperoleh kembali kepercayaan yang berasal dari latihan dan waktu akan menemukan kembali saat menjaringkan bola ke gawang. Anda harus bertahan dalam situasi ini,” tutur mantan pelatih Porto ini.

 

Namun, AVB kembali mewanti-wanti bahwa dirinya tak akan berkompromi tentang gol untuk timnya. Ia juga percaya, tugas striker tidak semata-mata untuk mencetak gol.

 

“Striker bukan hanya tentang mencetak gol, tapi juga tentang menciptakan peluang untuk tim dan saya pikir dia telah melakukan hal itu,” katanya.

 

Torres baru mencetak satu gol yakni saat The Blues melawan West Ham United musim lalu pada bulan April. Padahal, harga Torres sendiri mencapai 50 juta pounds, banyak yang menganggap kontribusi mantan pemain Atletico Madrid ini masih kurang bila dibandingkan uang yang dikeluarkan Roman Abramovich.

 

Torres sendiri kemungkinan bakal tetap dipercaya ketika Chelsea berhadapan dengan Sunderland dalam lanjutan laga Premier League besok (10/9/2011). Ia juga kemungkinan tetap dipasang di ajang Liga Champions kala klub London Barat ini melawan Bayer Leverkusen di penyisihan Grup, Selasa depan, menyusul masih cederanya Didier Drogba.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini