Sumbang Dua Gol, Fabregas Sanjung Iniesta

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 03 September 2011 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 03 51 498349 33a0A7ttr3.jpg Foto: Andres Inesta dan Cesc Fabregas saat merayakan gol kemenangan Spanyol atas Chile/Getty Images

GALLEN - Juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol nyaris menelan malu saat bersua Chile di laga persahabatan, dini hari tadi. Sempat tertinggal dua gol, skuad La Furia Roja berhasil membalikkan keadaan melalui dwigol Cesc Fabregas dan Andres Iniesta untuk meraih kemenangan tipis 3-2.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, Sabtu (3/9/2011) dini hari tadi WIB, Spanyol sempat dibuat ketar-ketir setelah Mauricio Isla dan Eduardo Vargas membobol gawang Iker Casillas untuk membawa Chile unggul 2-0 di babak pertama.

Namun, Spanyol berhasil menunjukkan mental juaranya di interval kedua. Iniesta dan Fabregas yang baru masuk pada babak kedua tampil sebagai aktor utama dibalik kebangkitan Skuad Matador. 10 menit memasuki babak kedua, Iniesta berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Selanjutnya, giliran Fabregas yang mengambil peran sebagai pahlawan. Di menit 71, gelandang anyar Barcelona itu berhasil memaksimalkan umpan rekan setimnya di Barca, Iniesta untuk mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Mantan ikon Arsenal akhirnya menjadi penentu kemenangan di masa injury time.

Mendapat hadiah penalti, Fabregas yang maju sebagai eksekutor sempat gagal menjalankan tugas ketika sepakannya berhasil diblok kiper Chile Claudio Bravo. Beruntung, bola muntah kembali mengarah kepadanya sehingga dengan mudah Fabregas menceploskan si kulit bundar, sekalgus menyelamatkan Spanyol dan menang 3-2.

Usai pertandingan, Fabregas mengaku bangga bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. Namun, gelandang 24 tahun ini memberikan kredit khusus kepada Iniesta yang menurutnya menjadi sosok utama yang mengubah performa Spanyol.

“Iniesta adalah orang yang mengubah pertandingan. Dia bermain luar biasa, mencetak gol pertama dan memberikan assist untuk gol kedua yang saya cetak. Saya hanya memberikan sedikit sentuhan untuk mencetak gol,” tutur Fabregas dikutip Goal, Sabtu (3/9/2011).

Kemenangan ini praktis memberikan suntikan motivasi berlipat buat armada Vicente Del Bosque yang akan berhadapan dengan Liechtenstein pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2012, Rabu (7/9/2011) dini hari WIB. Untuk saat ini, Spanyol masih perkasa di puncak klasemen sementara Grup I dengan raihan sempurna (15 angka) dari lima laga.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini