Inter Resmi Pinjam Zarate

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 01 September 2011 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 01 47 498056 sb6Rtv3W6k.jpg Mauro Zarate (foto: Daylife)

MILAN - Inter Milan membuat kejutan menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Setelah mendatangkan Forlan, Nerrazzurri sukses menggaet Mauro Zarate dari Lazio dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dilansir dari Goal, Kamis (1/9/2011), sejatinya, kontrak Zarate di Lazio berakhir pada bulan Juni 2012, yang berarti masih tersisa waktu setahun lagi. Namun pada bursa transfer musim panas ini, Lazio mendatangkan Miroslav Klose dan Djibril Cisse yang membuat posisinya menjadi terancam sehingga bersedia hijrah sebagai pemain pinjaman di Inter.

La Beneamata sendiri selain kehilangan Samuel Eto’o yang hengkang ke Anzhi Makhachkala, juga kehilangan Goran Pandev yang dipinjamkan ke Napoli. Hal ini membuat Zarate cocok dalam skema formasi 3-4-3 yang diusung oleh pelatih Gian Piero Gasperini.

Pemuda asal Argentina ini merupakan pemain sayap yang juga berposisi sebagai penyerang. Sebelum bergabung dengan Lazio, Zarate adalah punggawa tim asal Qatar, Al-Sadd yang sempat dipinjamkan ke Birmingham City di Premier League.

Sejak direkrut secara permanen oleh Biancocelesti, pemuda berusia 24 tahun ini berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pemain penting. Bersama Elang ibukota, Zarate mencetak 25 gol dalam 103 pertandingan yang dilakoninya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini