Mertesacker Berlabuh di Arsenal

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 01 September 2011 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 01 45 498061 DaKRtJyRjJ.jpg Per Mertesacker (Foto: Daylife)

LONDON - Arsenal berhasil memboyong Per Mertesacker dari Werder Bremen untuk memperkuat barisan pertahanan yang rapuh. Alhasil, kedatangan punggawa tim nasional Jerman itu disambut gembira oleh Arsene Wenger.

Bek tengah yang dijuluki die Abwehrlatte oleh tabloid Jerman ini dikontrak empat tahun oleh The Gunners dengan banderol sebesar 9 Juta Euro (7,9 Juta Poundsterling). Wenger meyakini Mertesacker mampu beradaptasi dengan kompetisi Premier League dan menyambutnya dengan antusias.

“Kami gembira menyambut (bergabungnya) Per Mertesacker ke dalam klub. Dia adalah pemain internasional Jerman yang kuat, dengan pengalaman yang banyak serta bagus di udara dan di dasar,” ujar Wenger seperti dilansir dari Goal, Kamis (1/9/2011).

“Saya percaya dia akan mampu menyesuaikan diri dengan Premier League dan merupakan aset luar biasa bagi tim,” imbuhnya.

Mertesacker telah menjalani tes medis dan mendiskusikan syarat-syarat personal dengan tim meriam London pada hari Selasa lalu. Pemain berusia 26 tahun ini merasa senang hijrah ke Arsenal karena ini dianggapnya sebagai lompatan dalam karir sepakbolanya.

“Saya mempunyai masa yang hebat di SV Werder Bremen dan saya bersyukur pada klub. Pindah ke London membuat saya bisa merealisasikan mimpi dan lompatan besar dalam karir saya. Premier League selalu merepresentasikan tantangan hebat untuk saya,” tutupnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini