Fans Arsenal Tidak Bergairah seperti City

Dewi, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2011 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 25 45 496250 WbdIXJjTVu.jpg Samir Nasri (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Samir Nasri mengaku terkesan dengan sikap suporter Manchester City yang dianggapnya lebih bergairan ketimbang di Arsenal.

 

Nasri akhirnya merampungkan transfer ke Citizens dengan mengikat kontrak berdurasi empat tahun di Etihad Stadium. Keputusannya meninggalkan The Gunners jelas menjadi pukulan bagi Arsene Wenger dan fans yang tengah berkutat dari situasi krisis gelar.

 

Belum juga melakoni debut bersama City, Nasri juga memuji-muji pendukung suporter tim barunya.

 

“Saya bisa lihat mereka lebih bergairah dan itu mengingatkan saya kepada Marseille,” kata Nasri kepada City TV setelah menjalani sesi foto bersama skuad besutan Roberto Mancini.

 

“Arsenal memiliki fans yang hebat, tapi tidak terlalu bergairah sejak mereka pindah dari Highbury ke Emirates,” lanjut Nasri, seperti dikutip Sporting Life, Kamis (25/8/2011).

 

“Saya ingat ketika bermain melawan City, kami kalah 3-0, dan suporter sangat membanggakan. Inilah yang saya inginkan. Ketika Anda bermain sepakbola, situasi ini membawa atmosfer bagus,” beber pemain 24 tahun.

 

Mengenai saga transfer kepindahannya ke City yang terlalu lama, Nasri mengaku sempat frustrasi. Nasri bersikeras hengkang ke Etihad Stadium secepat mungkin agar bisa mengenal rekannya lebih baik. Beruntung, melalui negosiasi yang berjalan alot Arsene Wenger akhirnya memutuskan melepas Nasri yang menolak perpanjangan kontrak.

 

“Ini sebuah keyakinan, negosiasi dan diskusi yang panjang antara kedua klub. Akhirnya saya menjadi pemain City dan ini yang saya inginkan sejak awal, jadi saya sangat senang,” tuturnya.

 

“Saya ingin melakukan pramusim bersama City, jadi bisa lebih mengenal rekan setim. Saya sangat membuat frustrasi, tapi ini awal yang baru dan saya tak sabar melakukannya,” pungkas Nasri.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini