Beban Berat Welbeck Dkk

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2011 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 24 45 495718 1Shp9SuV6m.jpg Foto: Danny Welbeck/Reuters

MANCHESTER - Penampilan menjanjikan diperlihatkan pemain muda Manchester United, saat melawan Tottenham Hotspur, kemarin. Beban berat mungkin langsung dirasakan oleh Danny Welbeck dkk.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Sir Alex Ferguson memang membuat kejutan dengan menurunkan sejumlah pemain muda berpotensi. Mereka adalah Phil Jones (19), Welbeck (20), David de Gea (20), Chris Smalling (21) dan Tom Cleverley (22).

Hasilnya, mereka menjawab kepercayaan Ferguson dengan memberikan kemenangan 3-0 atas Spurs. Praktis, penampilan mereka langsung dibandingkan dengan pemain muda dari akademi sepakbola United sebelumnya.

Mereka adalah David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt dan Neville bersaudara. Mereka merupakan angkatan United yang disebut generasi emas. Menurut salah satu legenda United Garry Pallister, pemain muda United angkatan 2011 bisa menyamai kesuksesan seniornya.

"Tidak mungkin menghindari perbandingan antara kelompok pasukan muda saat ini dan anak-anak muda yang pernah bermain bersama saya di United," kata Pallister, yang sempat bermain dengan generasi emas pada tahun 1990an.

"Suka atau tidak, pemain seperti Welbeck, Cleverley, Jones dan Chris Samlling, harus dibandingkan dengan pemain muda United angkatan 92. Beckham, Butt, Scholes dan Neville bersuadara, juga sempat dibandingkan dengan angkatan Busby Babes."

"Tahun 1995, setelah Hughes, Kanchelkis dan Ince pensiun, pemain generasi emas berhasil menggantikan peran mereka. Tapi, itu (tekanan) adalah satu paket dan mereka harus bisa mengatasinya," tandasnya dilansir Independent.ie, Rabu (24/8/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini