Kunci Lucas untuk Kandaskan Arsenal

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2011 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 20 45 494208 S7ruC7jHUp.jpg Lucas Leiva (Foto: Daylife)

LIVERPOOL - Sabtu malam nanti, Liverpool akan bertandang ke Emirates Stadium untuk meladeni Arsenal. Liverpool datang untuk mengincar poin penuh dan untuk merealisasikan hal itu dan Lucas Leiva sudah mempunyai kuncinya.

“Mereka (Arsenal) suka mengumpan bola, mereka memiliki banyak penguasaan. Mereka telah berjuang meraih gelar sejak beberapa tahun tetapi mereka tidak bisa menang. Jelas musim ini mereka semakin kuat dan ini akan menjadi laga yang sulit,” ujar Lucas seperti dilansir dari Goal, Sabtu (20/8/2011).

“Selalu sulit bila melawan para pemain dengan jenis permainan seperti itu. Barcelona juga tim yang suka mengumpan dan saat ini tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Kami hanya harus memastikan anda memiliki bentuk yang bagus dan bermain dengan penuh determinasi.Anda harus mencoba mengambil bola. Bila anda menguasai bola, mereka tidak bisa memberi umpan di antara anda (dan rekan),” paparnya.

Kandang tim asal London utara yakni Emirates Stadium bukanlah tempat yang asing bagi pemain asal Brasil tersebut. Berulang kali dirinya berlaga bersama Liverpool dan timnas Brasil di sana. Hal ini membuat Lucas berharap timnya bisa meraih hasil positif di stadion yang menggantikan Highbury sebagai markas Arsenal itu.

“Saya seringkali bermain di Emirates bersama Brasil dan Liverpool. Itu stadion yang fantastis dan atmosfernya sangat bagus. Musim lalu kami menjalani laga sulit di sana. Dalam dua menit, kami kebobolan dan mencetak gol. Itu tempat yang bagus untuk kembali dan tentunya saya akan mencoba untuk merasa seperti di rumah,” pungkasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini