Brasil Tatap Portugal di Final

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2011 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 18 51 493320 OjT1XPpdnK.jpg Skuad Brasil U20 yang mengandaskan Meksiko U20 (Foto: Daylife)

BOGOTA - Brasil patut mengucapkan terimakasih kepada penyerang mudanya, Henrique. Pasalnya, dua golnya di menit 80 dan 84 membuat Selecao muda sukses melenggang ke babak final Piala Dunia U20. Brasil akan berjumpa Portugal yang telah sukses membungkam Prancis.

Dilansir dari FIFA, Kamis (18/8/2011) Brasil yang merupakan salah satu tim unggulan mendapat perlawanan sengit dari Mexico sejak peluit awal dibunyikan oleh wasit Mark Clattenburg dari Inggris. Tak banyak peluang yang berhasil dibuat Brasil di babak pertama karena permainan alot yang diperagakan pasukan muda Juan Carlos Chavez.

Babak kedua, Brasil bermain lebih apik dengan mengintensifkan serangan. Serangan spartan yang dilakukan tim Samba akhirnya sukses di menit 80. Dimulai dari pergerakan Dudu, pemain ini mengirim umpan manis yang berhasil disambut tandukan Henrique. Bola yang mengarah ke gawang tak berhasil dijangkau kiper Meksiko, Juan Rodrigues.

Empat menit berselang, Dudu yang lagi-lagi menjadi momok bagi Meksiko kembali mengirim umpan manis yang mengecoh lini belakang Meksiko. Henrique yang sudah berdiri bebas tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang lawan dan membawa Brasil U20 mencapai final.

Ditempat lain, Portugal yang berhadapan dengan Prancis berhasil sukses mencuri kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, 2-0. Dua gol Portugal dihasilkan pada babak pertama, diciptakan lewat Danilo dan Nelson Oliveira.

Portugal yang mengandalkan permainan cepat unggul di menit ke 9 melalui sundulan Danilo. Prancis yang kurang beruntung gagal memaksimalkan beberapa kesempatan hingga akhirnya malah diberi hukuman penalti di menit 40 karena Kalidou Koulibaly melanggar Danilo di kotak penalti.

 

Nelson Oliveira yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dan membawa Portugal unggul 2-0 yang bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain Brasil vs Meksiko

 

Brasil:- Gabriel, Danilo, Gabriel Silva (A. Patrick/69’), Juan, Bruno Uvini, Oscar, Philippe Coutinho (Dudu/69’), Fernando, Casimiro, Henrique, Willian José (Negueba/55’)

Meksiko:- J. Rodríguez, C. Ibáñez, D. Reyes, H. Acosta ( A. Pulido/85’), N. Araujo, D. De Buen (M. Pinon/56’), C. Orrantía, J. Enríquez, U. Dávila, T. Guarch (E. Rivera/46’), E. Torres

 

Susunan Pemain Portugal vs Prancis

 

Portugal:- Mika, Roderick, Nuno Reis, Cédric, Pelé, Alex (L. Martins/69’), Sergio Oliveira (Tiago Ferreira), Mário Rui, Danilo Pereira, Júlio Alves, Nélson Oliveira (R. Lopes/74’)

Prancis:- J. Ligali, T. Kolodziejczak (F. Lejeune/73’), L. Nego, K. Koulibaly, T. Fontaine, C. Grenier, F. Coquelin, G. Fofana, A. Griezmann, G. Sunu (G. Kakuta/60’), C. Bakambu (52’)

 

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini