"Selamat Datang di Premier League, De Gea"

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 15 45 491986 MkguuDESgu.jpg Foto: David De Gea/Reuters

WEST BROM - Kiper David de Gea kesulitan mengawali karier di Manchester United. Pelatih Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat datang di sepakbola Premier League buat David de Gea.

 

Ya, sebuah kesalahan kembali dilakukan oleh De Gea. Reaksi telat yang dilakukan oleh kiper muda asal Spanyol itu, sempat membuat tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-1. Ini bukan pertama kali De Gea melakukan blunder.

 

Kesalahan yang sama juga pernah dilakukan oleh kiper 20 tahun itu, ketika United menghadapi Manchester City di ajang Community Shield. Kendati demikian, Ferguson kembali menolak untuk mengkritiknya.

 

"De Gea seharusnya bisa melakukan tugas lebih baik, tapi saya rasa dia hanya sedikit kehilangan konsentrasi. Well, selamat datang di sepakbola Premier League," ungkap pelatih veteran asal Skotlandia itu.

 

"Saya ingat, kiper yang dari kompetisi Eropa memang membutuhkan proses untuk beradaptasi, ini adalah sebuah pertandingan yang berbeda," lanjutnya, sebagaimana dilansir dari Goal, Senin (15/8/2011).

 

Ferguson menambahkan, De Gea seharusnya mengingat bagaimana performa mantan kiper Peter Schmeichel, yang juga sempat mengawali awal dengan buruk. "Tapi, kemudian Schmeicel menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini