Sneijder Gagal, United Tawar Gotze

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 15 45 491972 xz9Vq5Nqc6.jpg Mario Gotze/ Foto: Daylife

MANCHESTER - Upaya Manchester United untuk segera mendapatkan pengganti Paul Scholes belum selesai. Setelah gagal menggaet Wesley Sneijder dari Inter Milan, mereka sekarang langsung beralih kepada Mario Gotze.

United tidak kunjung menyelesaikan negosiasi transfer Sneijder sampai detik ini. Masalah gaji diyakini jadi kendala utamanya.

Mulai frustrasi dengan keadaan, pelatih klub berjuluk The Red Devils, Sir Alex Ferguson mengalihkan perhatiannya kepada pemain lain yang dianggap memiliki potensi setara. Pilihan pria asal Skotlandia ternyata jatuh kepada Gotze yang memang kini sedang naik daun.

Selain menjadi tulang punggung serangan dan mengantarkan Borussia Dortmund meraih titel Bundesliga musim lalu, Gotze kembali membuktikan kelasnya dengan tampil mengesankan bersama Timnas Jerman. Pada laga ujicoba tengah pekan kemarin pemain mampu membawa tim besutan Joachim Low meraih 3-2 kemenangan dari Brasil.

Sejauh ini memang belum ada tindakan kongkret dari United untuk Gotze. Namun, The Sun, Senin (15/8/2011) melaporkan, kubu juara bertahan Premier League sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, sedang mempertimbangkan banderol 20 juta euro yang dipasang oleh Dortmund untuk bintang mudanya itu.

Sementara dari Gotze sendiri sepertinya cukup tertarik untuk bergabung ke United. Belum lama ini dia pernah mengaku, suatu saat nanti akan mempertimbangkan tampil mengenakan kostum salah satu tim papan atas Eropa.

“Siapa yang tidak mau bermain untuk tim besar seperti Real Madrid, Barcelona atau United?” ujar Gotze saat itu.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini