Persib Terus Pantau Greg

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2011 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 14 49 491783 9r73IYrO8t.jpg Foto: Greg Nwokolo (Google.com)

BANDUNG – Greg Nwokolo tidak habis diincar Maung Bandung, julukan Persib. Top skor Persija Jakarta musim lalu kembali mausk radar Persib setelah mempertahankan dua pemain asing lainnya Abanda Herman dan Miljan Radovic. Kini manajemen sedang memantau pemain berusia 25 tahun yang juga menjajaki diri sebagai pemain naturalisasi.

Greg sukses menorehkan 13 gol musim lalu saat berkostum Macan Kemayoran, julukan Persija. Namanya saat ini masuk sebagai penyerang subur di Liga Indonesia. Bahkan, bisa jadi Greg bukan lagi berstatus pemain asing jika Badan Tim Nasional (BTN) mewujudkan sang pemain sebagai warga negara Indonesia. Pemutihan paspor asing akan dilakukan PSSI terhadap tujuh pemain pemain keturunan, salah satunya Greg Nwokolo.

Demi mempersiapkan skuad musim 2011/2012, Persib Bandung tidak mau telat melangkah. Kuota pemain asing yang ditetapkan PSSI yakni 3 pemain ditambah 1 pemain Asia tidak menjadi masalah bagi manajemen Persib. Baik Miljan maupun Abanda sudah dipagari untuk tidak keluar dari Bandung.

Mengincar Greg merupakan target manajemen agar penyerang kelahiran Nigeria mempertajam lini depan Pangeran Biru. Musim lalu Persib kurang produktif dalam membukukan gol. Bahkan dari sekian penyerang tidak ada satupun yang berhasil menorehkan dua digit. “Semoga saja kita bisa mendapatkan dia (Greg, red). Sehingga dengan Abanda dan Radovic menjadi pas kalau tidak jadi dinaturalisasi sekalipun,” terang Manajer Persib Umuh Muchtar.

Persib nampaknya tidak mau kehilangan kesempatan untuk merealisasikan mantan pemain Persis Solo dan PSMS Medan tersebut datang ke Bandung. Sebab, Persib terbilang sebagai klub yang sudah berpengalaman dalam mendatangkan pemain yang dinaturalisasi. Terakhir, penyerang Cristian Gonzales yang mendapatkan paspor Indonesia pada akhir tahun lalu. “Kalau bisa Greg yang usianya masih 25,” tandas Umuh.

Selain Gonzales, BTN akan melanjutkan program kloter kedua naturalisasi yang dipersiapkan untuk Pra Piala Dunia. Mereka adalah Greg Nwokolo (Persija), Victor Igbonefo (Persipura), Johnny Van Beukering, dan Sergio Van Dijk. Greg mengajukan sendiri proses naturalisasi tersebut.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini