Spurs Minta City Bayari Gaji Adebayor

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2011 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 14 45 491858 IrlAGZw9P1.jpg Emmanuel Adebayor/Daylife

LONDON – Tottenham ingin Manchester City untuk menutupi gaji Emmanuel Adebayor jika mereka akhirnya mengontrak pemain asal Togo itu.

 

Sunday Mirror, Minggu (14/8/2011) mengatakan, Spurs telah memberitahu Manchester City, mereka harus terus membayar Adebayor 100 ribu per pekan jika mereka ingin menjualnya senilai 25 juta pounds White Hart Lane.

 

Klub ibukota Inggris ini tidak bersedia untuk membayar gaji mantan striker Arsenal itu yang sebesar 160 ribu pounds per pekan. The Lilywhites hanya sanggup menggaji Adebayor sebesar 60 ribu pounds per pekan.

 

Ini adalah skenario mimpi buruk bagi City, dengan Roberto Mancini yang menegaskan ia tidak akan memasukkan Adebayor dalam rencananya, City bisa saja kesulitan menjual Adebayor dan terpaksa harus bersama skuad The Citizens sampai bursa transfer dibuka lagi pada Januari tahun depan.

 

City masih berharap Real Madrid akan membayar harga yang diminta senilai 14 juta pounds untuk Adebayor setelah sebelumnya dia pergi ke Santiago Bernabeu dengan status pinjaman pada Januari musim lalu.

 

Bahkan ketika City membayar sebagian gaji Adebayor, Los Blancos belum juga membuat kesepakatan permanen untuk pemain berusia 28 tahun itu.

 

Jika Madrid tidak juga mengontrak Adebayor, City dapat dipaksa untuk menerima tawaran Tottenham. Bisa juga, Adebayor akan kembali dipinjamkan ke klub lain, setidaknya ia tak berada di klub selama semusim.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini