Ferguson Tarik Pogba ke Tim Utama United

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2011 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 13 45 491634 XP452WtGOm.jpg Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)

MANCHESTER - Daripada membuang uang untuk membeli pemain lebih baik menabung dan berinvestasi pada pemain muda. Filosofi ini dipakai betul oleh Sir Alex Ferguson yang dikenal jeli melihat potensi pemain, dengan mempromosikan Paul Pogba.

 

Sir Alex Ferguson tanpa ragu mempromosikan Paul Pogba dari tim junior ke tim senior untuk mengisi tempat di lini tengah United. Hal ini dilakukan oleh Ferguson menilik Pogba berniat hengkang bila kesempatan di tim senior gagal didapatkan.

 

“Kami mendapatkan kembali Darren Fletcher. Juga Michael Carrick yang cenderung berkembang di sekitar November/Desember. Dan kami mendapatkan seorang pemuda Pogba, yang menunjukkan harapan bagus bagi kami,” ujar Ferguson seperti dilansir dari Goal, Jumat (13/8/2011).

 

“Dia datang dalam beberapa laga dan dalam tahap perkembangan dengan tim junior, kami cukup positif mengenai dirinya,” tambahnya.

 

Ferguson mempunyai alasan khusus mengenai keputusan dirinya menarik Pogba ke tim senior. Baginya yang terpenting sekarang ini adalah sang pemain tetap bertahan dan diperbolehkan unjuk kemampuan di tim senior.

 

“Yang saya maksud adalah bila kami menahan Pogba (di tim junior), apa yang akan terjadi? Dia akan pergi. Anda mengerti, dalam beberapa tahun ketika kontraknya akan habis. Jadi kami akan memberinya kesempatan untuk melihat apa yang dapat dia lakukan di tim utama dan dia mempunyai kemampuan hebat, ditambah fisik atletis,” pungkasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini