Munich Melupakan Pil Pahit Borussia

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2011 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 12 50 491264 yX80oyJgWc.jpg Bastian Schweinsteiger/Daylife

MUNICH – Gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger menyatakan, timnya harus bersatu di Wolfsburg pada Sabtu (13/8/2011) untuk bangkit dari kekalahan mengejutkan pekan lalu dari Borussia Moenchengladbach di partai pembuka Bundesliga.

 

Di Allianz Arena, Bayern kalah 0-1 dari Moenchengladbach yang musim lalu nyaris degradasi. Padahal The Bavarian telah menghabiskan 40 juta euro untuk belanja pemain baru seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng dan Rafinha demi menghadapi musim 2011-2012.

 

“Kami perlu bermain sebagai sebuah tim. Itu adalah masalah kami di awal musim lalu dan kami harus tak mengulanginya kembali,” ujar Schweinsteiger seperti dilansir FIFA, Jumat (12/8/2011).

 

Kendati kemampuan individu Bayern tak perlu diragukan lagi, FC Hollywood perlu mengintegrasikan rekrutan baru mereka setelah blunder Neuer dan Boateng yang membuat Moenchengladbach unggul.

 

Sementara itu, bintang Bayern lainnya, Franck Ribery mengungkapkan, pertandingan melawan Moenchengladbach harus dilupakan dan lebih penting menatap laga selanjutnya dan fokus.

 

“Ketika kamu sukses dengan tim nasional, istirahat dua sampai tiga hari akan cukup menenangkan kepala. Gladbach harus dilupakan, sekarang saatnya meraih kemenangan melawan Wolfsburg,” tukas peman internasional Prancis ini.

 

Bayern akan bertandang ke markas Wolfsburg, Sabtu (13/8/2011) dalam lanjutan Bundesliga pekan kedua. Di pekan pertama, Wolfsburg sendiri sukses mempecundangi Cologne 3-0.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini