Anzhi Diklaim Sudah Dapatkan Eto'o

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2011 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 12 47 491066 WkegFjgKzR.jpg Foto: Selebrasi gol Samuel Eto'o/Getty Images

MILAN - Kabar mengejutkan datang dari rumor transfer Samuel Eto’o. Inter Milan, klub yang memiliki Eto’o dikabarkan telah setuju melepas striker andalannya ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Seperti yang diwartakan Football-Italia, Jumat (12/8/2011), telah beredar kabar dari Rusia yang menyebut Anzhi telah mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri terkait negosiasi transfer striker asal Kamerun tersebut.

Setelah sepekan berada di Italia untuk melakukan negosiasi, Anzhi diklaim telah mendapat persetujuan dari pihak Inter. Dalam kesepakatan tersebut, Anzhi disebut-sebut harus menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk memboyong Eto’o ke Dinamo Stadium, markas mereka di Makhachkala, Rusia.

Selain membayar mahar yang sangat tinggi, Anzhi juga dikabarkan bersedia memberikan 15 juta euro kepada Eto’o sebagai gaji yang akan diterimanya setiap musim. Namun, sayangnya hingga kini kabar kesepakatan transfer ini masih abu-abu, lantaran baik kubu Anzhi maupun Inter belum memberikan pernyataan resmi, meski beberapa hari lalu, presiden klub Inter Massimo Moratti mengatakan akan mempertimbangkan tawaran Anzhi.

Samuel Eto’o bergabung dengan Inter pada musim 2009, sebagai bagian dari transfer Zlatan Ibrahimovic yang dilepas La Beneamata ke Barcelona. Dua musim berkostum Nerazzurri, striker 30 tahun ini mencetak 53 gol dalam 101 penampilannya, dan menjadi salah satu aktor utama dibalik sukses Inter meraih treble winners pada musim 2009/2010 lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini