nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capello Antusias Pemain Muda Inggris Perkuat Tim Besar

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2011 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 08 08 51 489212 foIx3aTdtA.jpg Foto: Fabio Capello (Getty Images)

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello nampaknya mulai memberikan kepercayaan lebih kepada para pemain muda The Three Lions, yang di musim ini memperkuat sejumlah klub papan atas di kancah Premier League.

Ashley Young, Jordan Henderson, Phil Jones, dan Stewart Downing diproyeksikan masuk dalam rancangan skuad Don Fabio yang dipersiapkan menghadapi Bulgaria  di babak penyisihan grup G Kualifikasi Euro 2012 pada 2 September 2011 mendatang dan Wales empat hari setelahnya.

Niatan Capello memanggil mereka tidak lepas dari permainan menawan mereka yang berhasil mencuri perhatian klub berkelas tanah Brittania Raya seperti Liverpool dan Manchester United. Menurut mantan allenatore Juventus dan AC Milan tersebut, sederet nama tersebut akan semakin mengkilap kala bermain dengan tim papan atas tersebut.

“Permainan mereka bisa membaik jika mereka memperkuat tim-tim papan atas, karena mereka harus memenangkan setiap pertandingan dan tim lain selalu ingin mengalahkan Anda,” bilang Capello di Goal, Senin (8/8/2011).

Capello pun beranggapan, permainan mereka akan terus terasah bila dibandingkan hanya bertahan di klub papan tengah. “Ini berbeda untuk bermain di sebuah tim papan tengah dengan tim atas. Anda perlu berjuang untuk memenangkan gelar,” sambungnya.

“Untuk alasan ini, sangat menarik bagi saya jika para pemain tersebut bermain untuk tim seperti Liverpool, Manchester United, Manchester City. Ini benar-benar menarik,” antusias Capello tidak sabar menunggu aksi mereka di klub barunya masing-masing.

Beralih ke persoalan substansial, pertandingan Kualifikasi Euro 2012 versus Bulagria dan Wales, Capello menyerukan kepada seluruh anak asuhnya untuk kembali menemukan performa terbaiknya lagi. Dia mencontohkan, laga pra musim merupakan sarana tepat untuk mengembalikan performa mereka di klubnya masing-masing.

“Hal terpenting dalam tiga pekan mendatang sebelum kami bermain melawan Bulgaria dan Wales, bahwa pemain harus bisa meningkatkan performa mereka. Selama periode tersebut, mereka akan baik-baik saja. Laga pra musim sangat penting. Anda membutuhkan waktu untuk tiba dalam bentuk sempurna dan tiga pertandingan resmi akan menjadi krusial.”

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini