Hari-Hari Terakhir Fabregas dan Nasri di Arsenal?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2011 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 08 45 489379 kwtbvRmmLL.jpg Samir Nasri (Daylife)

LONDON - Ketakutan Arsenal bahwa dalam pekan ini mereka akan kehilangan dua pemain bintang mereka yakni Cesc Fabregas dan Samir Nasri mungkin mendekati kenyataan.

 

Sebelum musim 2011-2012 Premier League dimulai pada Sabtu (13/8/2011), Nasri dan Fabregas diramalkan sudah berkostum klub baru. Fabregas bergabung ke Barcelona sementara Nasri mendarat di Manchester City.

 

Hanya sebulan yang lalu, Pelatih The Gunners Arsene Wenger menegaskan tentang situasi ini di Kuala Lumpur bahwa pelatih asal Prancis ini mengakui Arsenal bisa dianggap bukan lagi klub besar jika mereka menjual Fabregas dan Nasri.

 

Pada Jumat (5/8/2011), Juara Champions League 2011 ini telah menawar 30 juta pounds plus 5 juta pounds dibayar jika Fabregas tampil cemerlang. Namun, tawaran itu kembali ditolak manajemen The Gunners yang bersikukuh meminta 40 juta pounds untuk mahar pemain berusia 24 tahun itu.

 

Belakangan, Fabregas dikabarkan setuju untuk merogoh kocek 4 juta pounds dari kantong pribadinya demi membantu Barcelona menyelesaikan proses transfer dirinya. Fabregas memang sudah tak betah di Emirates Stadium. Minimnya gelar yang didapat bersama Tim Gudang Peluru dan keinginan besar kembali ke klub saat ia kecil membuat kepindahan pemain internasional Spanyol tak terbendung.

 

Sementara itu, Nasri juga kabarnya sulit menolak tawaran Manchester City. Pemain internasional Prancis itu ditawari gaji 160 ribu pounds per pekan atau dua kali lipat dari yang ia terima di Arsenal.

 

Wenger sendiri sudah kehilangan akal untuk mempertahankan Nasri apalagi kontrak pemain berusia 24 tahun itu tinggal semusim lagi. Ia pun bersedia melepas mantan pemain Marseille itu dengan harga 22 juta pounds. Nilai yang bukan menjadi masalah untuk City tentunya.

 

Dengan kick-off Premier League lima hari lagi, Wenger mungkin segera mencari pengganti kedua pemain ini. Tetapi, ketika ditanya tentang masa depan Nasri, Wenger menjawab pasrah.

 

“Saya tak bisa bicara tentang hal itu, tapi tak ada masalah antara saya dan Nasri. Saya rasa dia (Nasri) tetap pecaya diri dengan keputusannya,” ungkap Wenger seperti dilansir Express, Senin (8/8/2011).

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini