Lakoni Debut, Vucinic Langsung Cetak Gol

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2011 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 06 47 488807 SghQ0Mi70m.jpg Foto: Selebrasi gol striker baru Juventus Mirko Vucinic saat masih memperkuat Roma/Getty Images

TURIN - Mirko Vucinic membuktikan diri bahwa manajemen Juventus tidak membuat kesalahan dengan memboyongnya ke Turin. Mantan bomber AS Roma ini langsung menyumbangkan gol di laga perdananya berkostum La Vecchia Signora.

Vucinic tampil sebagai pemain pengganti saat Juve menang telak 8-0 atas jawara Lega Pro, Cuneo dalam laga persahabatan, Sabtu (6/8/2011). Masuk di babak kedua, saat Juve sudah unggul 2-0 lewat gol Alessandro Matri dan Claudio Marchisio, Vucinic memberikan kontribusi besar atas enam gol yang diciptakan Juve di paruh kedua laga.

Striker asal Montenegro ini menyumbang sebuah gol, sebuah penalti yang sukses dieksekusi pemain muda Ruggiero di akhir pertandingan, serta memberikan dua assist kepada Luca Toni yang berujung gol. Toni sendiri tampil ganas dengan mencetak hattrick. Sementara satu gol lainnya dicetak pemain muda lainnya, Cristian Pasquato.

Melakoni debut dengan gemilang, Vucinic langsung mendapat apresiasi dari pelatih Antonio Conte yang menyebutnya akan sangat berguna bagi Juve dalam mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.

“Kami masih dalam proses persiapan di pra-musim, namun ini merupakan langkah maju. Hal yang sangat saya sukai di laga ini adalah sikap dari para pemain,” papar Conte sebagaimana dikutip Football-Italia, Sabtu (6/8/2011).

“Vucinic datang di saat yang tepat, di mana (direktur klub) Beppe Marotta melakukan tugasnya dengan baik dalam merampungkan proses transfer,” tambahnya.

“Vucinic adalah pemain matang dan punya fisik yang bagus. Dia juga punya stamina dan kecepatan yang mumpuni. Secara teknik, dia sangat berbakat dan mampu memahami taktik dengan cepat,” pujinya.

“Vucinic cepat, kuat dan tahan banting. Jadi, dia adalah prototype dari pemain sepakbola modern. Kini, tingga bagaimana saya mengubahnya dari pemain hebat menjadi seorang juara,” pungkas Conte yang ditarik Juve dari klub promosi Siena.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini