Fabregas Tidak Siap Hadapi Newcastle

Fitra Iskandar, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2011 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 06 45 488885 HD9EJEiNXy.jpg Cesc Fabregas dan Arsene Wenger.(foto:Daylife)

LONDON – Pikiran Arsene Wenger soal Fabregas tidak lagi semata-mata melayang ke persoalan transfer, tapi juga kebugaran skipper Spanyol tersebut. Sang kapten kemungkinan tidak bisa tampil di partai perdana di Premier League 2011-12 menghadapi Newcastle (13/8).

“Saya kira Fabregas tidak akan siap untuk memulai musim karena dia absen lama dan tidak bermain di sejumlah pertandingan.Dia baru pulih dari cedera dan tidak siap bertanding. Tapi dia bukan cedera,” kata Arsene Wenger seperti dikutip FIFA, Sabtu (6/8/2011).

Fabregas memang tidak turut serta di sejumlah laga pramusim Arsenal termasuk saat berkunjung ke Malaysia. Rumor panas segera berhembus dari Emirates bahwa pemain yang kangen dengan Barcelona itu sudah tidak ingin lagi membela The Gunners, meski kemudian Wenger beralasan Fabregas sedang dirundung cedera.

Persoalan transfer Fabregas memang memusingkan The Proffesor, julukan Wenger. Setidaknya selama tiga musim belakangan ini, Wenger harus berkutat dengan pertanyaan mengenai rumor jual-beli pemain binaan La Masia itu.Begitu pun di setiap sesi wawancara musim panas ini. Sebab itu di hadapan media, Wenger tidak sengan menyatakan malas menanggapi isu transfer gelandang asal Vilassar de Mar tersebut.

“Saya menyukai Fabregas saya ingin dia bertahan, itu dasarnya. Semua orang bebas berpikir apa yang mereka inginkan. Kami tidak bisa menghentikan orang melontarkan pertanyaan.”

Persoalan tambahan hinggap di tubuh Arsenal. Sejumlah pilar The Gunners terpaksa keluar dari skuad saat mereka menghadapi laga persahabatan pamungkas menghadapi Benfica di Lisboa dini hari nanti.Samir Nasri masih berkutat dengan problem otot, sedangkan Jack Wilshere dan Theo Walcott mengalami masalah pada engkel.

Daftar pemain yang tidak available juga bertumpuk setelah Nicklas Bendtner dan Emmanuel Eboue sengaja ditinggalkan karena sedang masa transisi kepindahan ke Sporting Lisbon dan Galatasaray.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini