Madrid Cukur Guangzhou 7-1

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 51 487837 dlc8YX0yDy.jpg Sami Khedira membuka gol perdana Madrid.(foto:Daylife).

GUANGZHOU - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid mencukur klub Cina Guangzhou Evergrande dengan skor meyakinkan 7-1. Melawan Guangzhou, Los Galacticos turun dengan kekuatan penuh, termasuk Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Di babak pertama Madrid tidak kesulitan menampilkan kelasnya sebagai klub papan atas dunia.Ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, gol pertama dicetak oleh Sami Khedira lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang dari striker asal Prancis Karim Benzema.

Menit ke-22, Ronaldo hampir saja membuat gol perdananya di pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan dari bek sayap Marcelo, namun sundulannya masih jauh di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-31 Mesut Ozil memperbesar keunggulan setelah kerja sama satu duanya dengan Marcelo. Gelandang Jerman ini berhasil lolos dari jebakan offside. Dan dengan mudah, melewati kiper Guangzhou, dan memperbesar keunggulan Madrid menjadi 2-0.

Tuan rumah juga bukan tanpa serangan. Di menit 38, ancaman pertama mereka hadirkan lewat pemain bernomor punggung 11, namun umpan silang ke mulut gawang Casillas tak ada yang menyambut.

Madrid memperbesar keunggulan lewat gol Benzema di menit 39, setelah menerima umpan tumit dari Ronaldo. Umpan cantik CR7 tak disia-siakan oleh Benzema dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tampaknya Ronaldo masih belum bisa mencetak gol perdananya, setelah di menit 41 tendangannya hanya membentur mistar gawang. Bola rebound pun tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Xabi Alonso. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 3-0.

Pertandingan babak kedua baru dimulai, Madrid kembali mendominasi dan Benzema berhasil memperlebar keunggulan setelah berhasil menyambut umpan crossing dari Marcelo di menit ke 48 sehingga menambah koleksi gol Madrid menjadi empat gol tanpa balas.

Menit ke 53, Marcelo nyaris memperbesar keunggulan namun masih bisa diblok oleh penjaga gawang Guangzhou. Ronaldo sempat kesulitan menjaringkan gol di pertandingan ini, umpan Marcello di menit ke 53 tak bisa dimanfaatkannya dengan baik, tendangannya masih melebar.

Namun kebuntuan CR7 akhirnya terpecahkan.Umpan terobosan Calejon berhasil dimanfaatkannya dengan baik. CR7 berhasil mencetak gol indahnya melalui tumit di menit ke-56

Unggul besar, Madrid ternyata belum puas. Di menit ke 71, Di Maria mengirimkan umpan lewat tumitnya dan berhasil disambut oleh Jese yang baru beberapa menit masuk menggantikan Pepe. Dengan dadanya ia berhasil membobol gawang klub Cina tersebut untuk keenam kalinya bagi Real Madrid. Skor 6-0 untuk Madrid

Madrid berhasil menambah gol untuk ketujuh kalinya lewat Di Maria pada menit ke 83. Dia dengan mudah mengecoh kiper Guangzhou untuk membawa keunggulan 7-0.

Akhirnya di menit ke 87 tuan rumah berhasil memecahkan telur, setelah gol Y.Yang mengubah skor menjadi 1-7. Gol dari Y.Yang ternyata menjadi gol penutup untuk pertandingan ini.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini