nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramadan, Bonek Bagi-Bagi Takjil

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 03:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 08 03 200 487396 78sU3HxbiM.jpg Bonek bagi-bagi Takjil / Foto: Nurul Arifin-Okezone

SURABAYA - Puluhan Sporter Fanatik kesebelasan Persebaya Surabaya atau yang akrab disebut Bonek, berkumpul di depan kantor Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Mereka berkumpul bukan untuk mencari tumpangan menuju stadion dimana Tim kesayangannya bertanding melainkan untuk membagi-bagikan Takjil kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Menurut Yanto Grandong, Kordinator aksi tersebut, pembagian takjil ini adalah aksi simpatik dari Bonek.  Bahkan aksi ini juga didukung 7 kordinator wilayah (Korwil) Bonek se-Surabaya. "Alhamdulillah teman-teman berhasil mengumpulkan uang untuk acara ini kurang lebih Rp 600 ribu dari sumbangan sukarela," kata Yanto di lokasi, Selasa (2/7/2011).

Uang sebesar itu, lanjutnya, dijadikan menjadi 600 bungkus paket Takjil. 600 bungkus takjil itu hanya berupa  makanan kecil dan air mineral. Meski bukan makanan yang istimewa namun cukup berarti bagi pengguna jalan sekedar untuk membatalkan puasa ketika bedug Maghrib tiba.

Aksi simpatik kali ini, lanjutnya, diharapkan mampu mengubah presepsi masyarakat tentang supporter Bonek yang selama ini identik dengan kebrutalan dan kekerasan. "Kami ingin membuktikan Bonek juga punya jiwa sosial yang tinggi," katanya.

Tak hanya bagi-bagi Takjil saja, aksi sosial supporter Bajol Ijo ini juga dilanjut dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan di Surabaya. Dalam kunjungannya itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan yang dikumpulkan oleh Bonek.

"Intinya kami ingin Bonek tidak identik dengan kebrutalan dan kekerasan," tandasnya.

(fit)

Berita Terkait

Soccertainment

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini