Jepang Waspadai Uzbekistan dan Korut

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2011 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 01 51 486694 Myemj59dsW.jpg Skuad Jepang.(foto:Daylife)

TOKYO - Pelatih Jepang Alberto Zaccheroni mengakui, pasukannya tak akan menjalani pertarungan mudah untuk lolos dari babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014 Grup C yang dihuni Uzbekistan, Korea Utara dan Suriah.

Juara Piala Asia 2011 memang merupakan favorit di Grup C, namun pelatih berkebangsaan Italia tersebut yakin, anak-anak asuhannya akan mendapat perlawanan berat, terutama dari Uzbekistan yang menjadi semifinalis di Piala Asia lalu serta Korea Utara yang lolos Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Grup kami terlihat sebagai grup yang sulit, tapi mereka adalah lawan-lawan yang memang harus dihadapi cepat atau lambat untuk menuju final Piala Dunia. Jadi, kami hanya perlu menjalaninya,” ungkap Zaccerhoni kepada The-afc.com.

“Kami adalah juara Asia, jadi lawan-lawan kami akan dipastikan bekerja keras dan datang dengan mengerahkan segala kemampuan ketika menghadapi kami, tapi kami akan fokus dalam setiap pertandingan,” tukas mantan pelatih AC Milan ini.

Samurai Biru akan memulai laga kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2 September 2011 di kandang untuk menghadapi Korea Utara yang diperkuat striker andalan mereka, Jong Tae-Se. Empat hari kemudian, Keisuke Honda Cs akan bertandang ke Uzbekistan untuk menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sementara itu, kiper utama Jepang Eiji Kawashima mengatakan, persiapan tim akan menjadi sangat penting untuk menjalani pertandingan di Grup C, di mana hanya dua negara teratas dari masing-masing grup yang akan lolos ke Asian Football Confederation qualifiers.

“Tak ada grup yang mudah. Siapapun yang bermain di Asia, harus berjuang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dan yang paling penting, persiapan kami cukup baik,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini