nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Pemain Inter Jinakkan Celtic

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2011 01:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 31 51 486294 FlId08uJ5k.jpg Foto: Bomber muda Inter Milan Luc Castaignos menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Inter atas Glasgow Celtic/Getty Images

DUBLIN - Inter Milan berhasil meraih hasil positif dalam laga perdana di ajang Dublin Super Cup. Meladeni perlawanan Glasgow Celtics, Nerazzurri yang bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.

Berlaga di Aviva Stadium, Sabtu (30/7/2011), Inter langsung unggul cepat di menit ke-7 melalui striker anyar Luc Castaignos. Berawal dari tendangan bebas, Dejan Stankovic mengirim umpan ke arah Giampaolo Pazzini yang tidak terkawal. Bomber andalan Italia ini pun langsung meneruskannya dengan menerobos penjagaan empat pemain Celtic dan mengirim umpan manis yang langsung disambut Castaignos untuk menjinakkan Lukasz Zaluska, kiper Celtics.

Tertinggal, Celtic langsung merespon dengan sebuah serangan berbahaya di menit ke-22. Charlie Mulgrew mengirim umpan jauh yang berhasil dikejar penyerang andalan Celtic, Georgios Samaras. Tanpa banyak pikir, striker internasional Yunani ini pun langsung melepaskan tembakan voli ke arah pojok bawah gawang. Namun, Luca Castellazzi yang telah pulih dari cedera kepala berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Sejauh ini, laga antara kedua tim berlangsung cukup keras, di mana kedua tim kerap mendapat hadiah tendangan bebas karena terjadi pelanggaran. Inter sendiri harus mendapat dua kartu kuning, yang masing-masing diberikan kepada Dejan Stankovic dan Thiago Mottal yang melakukan pelanggaran cukup keras.

Kerasnya permainan akhirnya memakan korban. Di menit ke-42, Motta membuat Inter harus bermain dengan sepuluh pemain setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu merah otomatis diterima gelandang Italia kelahiran Brasil ini karena tekel telatnya terhadap pemain Celtic.

Kalah jumlah pemain, Inter ternyata masih mampu menampilkan performa ciamik. Terbukti, dua menit berselang Inter justru sukses menggandakan keunggulan melalui gol indah Pazzini, dengan mencungkil bola melewati hadangan Zaluska, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan 2-0.

Di babak kedua, laga masih berlangsung dengan keras. Kali ini, dua pemain Celtic Brown dan Cha Du-Ri harus menerima kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras. Secara keseluruhan, Celtic cukup mendominasi jalannya laga di babak kedua.

Memasuki menit ke-74, Celtic menciptakan peluang melalui Gary Hooper yang masuk sebagai pemain pengganti. Sayang, upayanya masih mampu digagalkan Castellazzi yang bermain cukup apik. Inter sendiri bukan tanpa peluang di babak kedua. Mereka tetap mampu menciptakan peluang meski gagal mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Manchester City Libas Airtricity League XI

Sementara di pertandingan lain, Manchester City yang juga ambil bagian di ajang Dublin Super Cup kali ini, berhasil meraih kemenangan meyakinkan. Skuad besutan Roberto Mancini yang bermain sebelum laga Inter vs Celtic, sukses menundukkan tim tuan rumah Airtricity League XI dengan skor telak 3-0.

Dalam laga di Stadion yang sama, City sempat kesulitan membongkar pertahanan Airtricity di babak pertama. Namun, di babak kedua City berhasil membuka keran golnya sehingga bisa menggelontorkan tiga gol tanpa balas.

Parade gol City dibuka oleh winger lincah Shaun Wright-Pihillips di menit ke-52, yang memanfaatkan umpan jauh Gareth Barry. Adam Johnson menggandakan keunggulan The Citizens di menit ke-61. Memanfaatkan umpan jauh, Johnson berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan melepaskan tendangan kaki kiri terarah yang meluncur mulus ke gawang.

Menit ke-75, Wright-Phillips sempat mencetak gol keduanya, dengan sebuah tendangan voli atau hampir sama dengan gol pertamanya. Sayang, kali ini gol winger Timnas Inggris ini tidak dihitung wasit, karena Wright-Phillips telah berada dalam posisi offside.

Namun di menit ke-84, striker muda City, Scapuzzi berhasil melengkapi kemenangan City, setelah memanfaatkan umpan manis Johnson. Skor 3-0 menjadi penutup laga.

Dengan kemenangan ini, City pun berhak memimpin klasemen sementara Dublin Super Cup dengan raihan enam poin. City berhasil mengungguli Inter Milan di tempat kedua dengan lima angka.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini