Klinsmann Arsitek Anyar Timnas AS

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 51 486075 IodRkR6yJa.jpg Foto: Juergen Klinsmann/Reuters

NEW YORK - Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF) telah memecat Bob Bradley. USSF secara resmi memperkejakan Juergen Klinsmann, sebagai pelatih anyar Timnas AS.

Seperti diketahui, USSF secara mengejutkan memecat Bradley pada Kamis (28/7/2011)) kemarin. Tidak perlu menunggu terlalu lama, USSF telah menunjuk Klinsman sebagai arsitek pengganti Bradley. Pertandingan persahabatan melawan Meksiko menjadi debut Klinsmann.

"Saya sangat senang dengan tantangan yang ada sekarang ini. Saya sudah tidak sabar untuk membawa tim ini pada pertandingan melawan Meksiko dan mulai menatap babak kualifikasi Piala Dunia 2014," kata Klinsmann dilansir Goal, Sabtu (30/7/2011).

Klinsmann memang orang baru bagi USSF. Lima tahun kemudian, Paman Sam kembali mengejar tandatangannya. Presiden USSF Sunil Gulati coba mendekatinya. Akhirnya, usaha tidak kenal lelah terbayar, karena beberapa hari kemudian Klinsmann menerima tawaran USSF.

Klinsmann memang memiliki karier sebagai seorang pemain sepakbola yang cemerlang. Dia adalah salah satu pencetak gol terbanyak Timnas Jerman. Klinsmann turut membawa Der Panzer juara di Piala Dunia 1996 dan Piala Eropa 1996.

"Klinsmann adalah seorang mantan pemain berkualitas tinggi dan pelatih berpengalaman. Dia tahu bagaimana menjalankan program. Klinsmann juga sukses menjalankan banyak area yang berbeda dan kami sudah tidak sabar bekerja dengannya," tandas Gulati.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini