nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapkan Negosiasi

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 01:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 27 49 484666 cvtfdiJeWd.jpg Foto: Ist

LAMONGAN - Persela Lamongan tampaknya mulai bergerak untuk persiapan musim depan. Dalam pekan-pekan ini, manajemen bakal mulai membuka negosiasi perpanjangan kontrak dengan sejumlah pemain. Sejumlah pemain juga sudah masuk daftar prioritas yang dipertahankan.

Kendati belum menyebut nama, Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi memberikan gambaran bahwa pemain yang dipertahankan adalah pemain muda yang memiliki potensi. Di Persela sendiri ada beberapa pemain muda yang musim lalu sudah menempati tim inti.

“Kita sudah mulai ancang-ancang melakukan pembicaraan dengan pemain soal kontrak musim depan. Tapi maaf kami belum bisa menyebutkan siapa saja. Nanti saja setelah ada deal. Yang jelas pemain yang bertahan adalah pemain yang mempunyai prospek bagus,” jelasnya kemarin.

Sebelumnya manajemen Laskar Joko Tingkir sudah memperpanjang sekitar 15 pemain U-21 yang berjasa membawa Persela menjuarai ISL U-21. Pemain muda di tim senior menjadi prioritas karena termasuk dalam proyek jangka panjang Persela yang mulai musim depan tak didukung dana APBD.

Informasi yang diterima, pemain muda yang masuk prioritas adalah Zulham Zamrun, Aris Alfiansyah, Feri Ariawan, Hendro Siswanto, Dedi Indra, serta I Gede Sukadana. Mereka semua adalah pilar tim musim lalu di bawah asuhan Subangkit.

Sedangkan untuk pemain asing, hampir dipastikan Gustavo Fabian Lopez dan Fabiano Beltrame dipertahankan. Sebelumnya dua pemain ini sudah menandatangani kesepakatan dengan manajemen untuk tetap bertahan di Stadion Surajaya musim depan.

“Mungkin anda sudah bisa menebak siapa saja pemain muda yang pantas dipertahankan. Kalau bicara persentase, mungkin sekitar 60% pemain lama kita pertahankan. Jadi nantinya kita tak begitu banyak melakukan penambahan,” tambah Yuhronur.

Persela menghindari perekrutan pemain anyar dalam jumlah besar karena rencananya ada pemain dari U-21 yang dipromosikan ke tim senior. Kebijakan itu terpaksa diambil untuk mengurangi budget belanja yang musim ini jumlahnya diprediksi bakal menurun.

Sementara itu, Persela Lamongan masih belum menyerah untuk menggaet bintang muda Fandi Eko Utomo. Walaupun pemain ini sudah mengikuti rutinitas di Persebaya 1927 dan sempat mengikuti Turnamen Battle of The Fantastic Four, pendekatan tetap dilakukan kubu tim kebanggaan LA Mania.

Fandi sejatinya masuk menjadi proyek masa depan Persela setelah membawa tim U-21 menjuara ISL dua bulan lalu. Namun sayang si pemain lebih tertarik mengikuti klub yang membinanya sejak belia, yakni Persebaya 1927, dan sempat ikut bergabung dalam latihan maupun turnamen.

“Keputusan tetap ada di tangan pemain. Kita hanya berupaya mempertahankannya di Lamongan karena dia telah menunjukkan kemampuan dan kontribusinya untuk tim U-21. Sejauh ini masih ada pembicaraan,” tandas Yuhronur.

Kans untuk Persela tampaknya sedikit terbuka karena Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso belum berminat menyodori kontrak pemain berposisi penyerang itu. Jika batal membela Bajul Ijo, diprediksi Fandi memilih Persela yang mencuatkan namanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini