nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema Janjikan Perubahan

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 01:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 27 49 484665 eaC69hdk5g.jpg Foto: Ist

MALANG - Setelah kembali membuka operasional kantor di Jalan Sultan Agung, manajemen Arema FC kini berkonsentrasi pada penataan manajemen dan persiapan tim. Persiapan untuk musim depan ditargetkan sudah berjalan awal Agustus mendatang.

 

Walau pun pada akhir Juli ini kontrak pemain sudah kedaluwarsa, namun manajemen versi Rendra Kresna belum akan menyodorkan kontrak. Paling tidak, kepengurusan bakal dilengkapi terlebih dahulu sebelum ada pembicaraan lebih lanjut soal karir pemain di Singo Edan.

 

“Manajemen menjadi posisi paling penting dalam mempersiapkan keperluan musim depan. Jadi walau pun kita sudah punya kerangka tim, sejumlah posisi di manajemen harus diisi lebih dulu,” kata Pembina Arema Rendra Kresna kemarin.

 

Ia mengaku sudah mengantongi sejumlah tokoh yang bakal ditempatkan di jajaran manajemen Arema. Nama-nama tersebut merupakan hasil penyaringan yang dilakukan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk posisi ketua yayasan yang dulunya diduduki Muhammad Nur.

 

Rendra berjanji kepengurusan nanti jauh lebih baik dibanding musim kemarin yang mendapat banyak keluhan dari pemain maupun pelatih. Perbaikan tersebut menurutnya wajib dilakukan karena dirinya tak mau lagi Arema mengalami problem serupa.

 

Kualitas manajemen juga menjadi isu terhangat dalam tim Arema. Para pemain rata-rata menjadikan kualitas manajemen sebagai patokan bertahan atau hengkang. Mereka mengaku tak akan bertahan jika manajemen kualitasnya tetap seperti musim kemarin.

 

Pemain yang pernah mencuatkan hal itu adalah kapten tim Noh Alam Shah. Pemain asal Singapura ini mengakui punya hasrat besar bertahan di Malang, dengan catatan manajemen mengalami perbaikan. “Kalau sama saja, sulit bertahan di Arema,” ujarnya beberapa waktu lalu.

 

Rendra pun menganggap ‘warning’ pemain itu sebuah kritikan untuk manajemen agar lebih baik. “Kita semua pasti menginginkan semua jauh lebih baik. Saya sangat memahami bagaimana perjuangan pemain musim kemarin,” kata Bupati Malang ini.

 

Soal kerangka tim, manajemen rencananya mempertahankan hampir semua pemain Arema musim lalu. Pemain lama memang menjadi prioritas karena hingga sekarang klub ini belum mempunyai gambaran atau persiapan dalam melakukan transfer pemain baru.

 

Media Officer Arema Sudarmaji membenarkan pihaknya sudah mempunyai perencanaan soal siapa saja pemain yang dipertahankan musim depan. Namun untuk melangkah ke pembicaraan kontrak masih terbentur sejumlah posisi di manajemen yang belum terisi.

 

“Kalau posisi di manajemen terisi, maka secepatnya pembicaraan kontrak bisa dilakukan. Yang pasti secepatnya posisi di manajemen akan diisi, karena tak lama lagi juga akan ada verifikasi dari FIFA dan AFC terhadap tim profesional di Indonesia,” cetusnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini