Del Piero Masih Fokus ke Juventus

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 47 484833 EeZwEUcOFG.jpg Alessandro Del Piero (foto:daylife)

NEW YORK – Setelah menang atas Club America, penyerang veteran Juventus Alessandro Del Piero disodorkan pertanyaan mengenai masa depannya yang diisukan ingin bermain di Major League Soccer (MLS). Namun ikon sepakbola Italia tersebut, mengatakan saat ini ia hanya fokus bersama Juve.

 

Kemenangan Juventus 1-0 atas tim dari Mexico, Club America disambut hangat ribuan Juventini di stadion Citi Field, Queens, New York. Termasuk bintang Juventus, Del Piero yang sempat diisukan akan berlabuh ke Amerika setelah menetap lama bersama Bianconerri.

 

“Saya mengikuti MLS dan saya mencintai Amerika Serikat. Di musim panas, saya datang ke sini untuk berlibur,” ungkap Del Piero seperti dikutip MLS Soccer, Rabu (27/7/2011).

 

Ketika ditanya masa depan, suami dari Sonia Amoruso ini memiliki jawaban yang cerdas disertai senyuman. “Saya tidak tahu. Saya masih begitu muda untuk memikirkan masa depan. Sekarang kepala saya terkonsentrasi untuk Juventus dan kemudian bagaimana kami memulai musim ini dengan baik,” candanya.

 

Jawaban itu praktis membuat kesimpulan bahwa Del Piero masih menjadi bagian dari Juventus musim 2011-2012. Di mana pada Mei lalu, dia telah meneken kontrak satu tahun lagi bersama The Old Lady dan praktis mengamankan musim ke-19 bersama Juve.

 

Pada pertandingan melawan Club America, Del Piero diturunkan sebagai starter sehingga dia otomatis menjadi kapten Juve. Namun kali ini, ia tak mencetak gol lagi setelah pada pertandingan sebelumnya melawan Sporting Lisbon golnya hanya bisa memperkecil kekalahan timnya 1-2.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini