Arshavin Pertanyakan Rahasia Sukses Ferguson

Dewi, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 45 484827 3Mn75Bhys3.jpg Foto: Andrey Arshavin/Getty Images

LONDON – Andrey Arshavin menganggap kesuksesan yang diraih Manchester United tak lepas dari peran Sir Alex Ferguson. Arshavin bahkan yakin Ferguson akan terus melanjutkan kesuksesannya bersama Setan Merah.

 

Fergie kini memasuki tahun ke 25 bersama The Red Devils. Bisa dibilang dia pelatih tersukses dalam sejarah United, dengan menyabet 12 gelar Premier League, sekaligus menjadikan klubnya King of England, dengan mengalahkan perolehan trofi Liverpool (19 gelar).

 

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Fergie akan meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Old Trafford. Dia malah berambisi membangun kejayaan lagi. Itu terbukti dengan rekrutan anyar seperti David de Gea, Ashley Young dan Phil Jones.

 

Arshavin pun ikut memberi acungan jempol terhadap prestasi yang diraih Fergie selama ini. “Pertama Anda harus bertanya kepada Ferguson tentang rahasianya meraih kemenangan,” tandas mantan punggawa Zenit St. Petersburg.

 

“Saya pikir United memenangi semuanya selama 20 tahun – kualitas pemain, semangat tim dan mental juara,” lanjut Arshavin, seperti dikutip Sky Sports, Rabu (27/7/2011).

 

“Dalam sebuah tim seseorang bisa menyatukan pemain muda dan berpengalaman dan juga ketegasan Ferguson membangun tim, yang menurutnya penting,” tutupnya.

 

Sebaliknya, Arshavin justru belum mengecap gelar apa pun bersama Arsenal sejak mendarat di Emirates Stadium pada 2009 silam. Saat ini, striker internasional Rusia kerap dikaitkan akan hengkang dan Galatasaray disebut-sebut tertarik meminang Arshavin.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini