Ketum PSSI Batal Ke Tambaksari

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2011 00:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 23 49 483227

SURABAYA - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin batal datang ke Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya. Rencana semula, sore nanti Djohar dijadwalkan menyaksikan pertandingan terakhir Battle of The Fantastic Four antara Persebaya 1927 kontra Persema Malang.

 

Namun Ketua Umum PSSI harus mendampingi tim nasional (timnas) yang bertanding di Turkmenistan dalam ajang Pra-Piala Dunia 2014. Kendati demikian, Wakil ketua Umum PSSI Farid Rahman dan penggagas Liga Primer Indonesia (LPI) Arifin Panigoro bakal tetap hadir di Surabaya.

 

Sebelum menyaksikan pertandingan di Tambaksari, terlebih dahulu digelar syukuran kemenangan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI yang terpilih pada 9 Juli silam. “Syukuran bakal digelar di Hallo Surabaya pada siang hari, kemudian sore harinya baru ke stadion,” kata Media Officer Persebaya 1927 Ram Surahman.

 

Kedatangan Farid Rahman dan Arifin panigoro juga membuat jadwal pertandingan Battle of The Fantastic Four mengalami perubahan. Laga Persebaya 1927 versus Persema Malang yang sejatinya digelar malam hari, diajukan menjadi sore pukul 15.30 WIB.

 

Pertandingan inilah yang bakal menjadi suguhan untuk Farid dan Arifin di Gelora 10 November. Sedangkan pertandingan kedua menyuguhkan pertarungan Bali Devata kontra Persibo Bojonegoro. Panitia beralasan diubahnya jadwal ini karena pada malam harinya ada siaran langsung pertandingan Indonesia lawan Turkmenistan di ajang Pra Piala Dunia 2014.

 

“Bonekmania kan juga ingin mendukung timnas di Turkmenistan walaupun lewat televisi. Jadi pertandingan sengaja kita ubah, karena sebelumnya Persebaya 1927 melawan Persema Malang dijadwalkan malam hari,” tambah Ram Surahman.

 

Sementara itu, walaupun tak bisa hadir di tengah tokoh bola Jawa Timur hari ini, Djohar Arifin Husin dijadwalkan tetap datang ke Surabaya tiga hari kemudian. Yakni dalam rangka pelantikan Pengurus Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur di gedung Grahadi.

 

Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur La Nyalla Mataliti kepada wartawan mengatakan, Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI dipastikan hadir dalam pelantikan tersebut. “Kita sudah mendapatkan konfirmasi dan beliau akan hadir di Grahadi,” ujar La Nyalla.

 

La Nyalla berharap anggota kabinetnya langsung tancap gas setelah dilantik. Sebab, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan PSSI Jatim, diantaranya menyiapkan kompetisi kelompok umur dan tim PON Jatim yang akan berlaga di even empat tahunan itu pada 2012.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini