nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guus Hidink Pernah Meremehkan Park Ji Sung

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 02:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 18 45 480883 1KCZzWOXnC.jpg Park Ji Sung.(foto:Daylife)

SEATTLE - Old Trafford masih nyaman untuk ditempati bagi Park Ji Sung. Gelandang berjuluk Three Lung Park komitmen akan bertahan bersama Manchester United musim ini.  

Sir Alex Ferguson melepas Wes Brown dan John O’Shea ke Sunderland, setelah keduanya menghabiskan waktu cukup lama bersama The Red Devils. Transfer ini menerbitkan spekulasi baru bahwa Park akan menjadi pemain selanjutnya yang akan keluar dari Old Trafford.

 

Park sendiri membantah bahwa masanya bersama Red Devils sudah mendekati akhir, diapun menegaskan ingin menghabiskan sisa kariernya di Old Trafford.

 

“Tidak benar bahwa saya ingin pergi dari United. Saya ingin bertahan di sini dan tidak ada alasan untuk pergi,” kata Park Ji Sung, seperti dikutip Goal, Senin (18/7/2011).

 

Park direkrut United pada 2005 dengan 4 juta pounds, setelah menunjukkan talentanya bersama PSV Eindhoven selama tiga tahun. Musim lalu, kontribusinya semakin terasa, karena lima kali mencetak gol penting United di Premier League.

 

Tapi yang perlu diingat, di musim pertamanya, Park harus berjuang keras menunjukkan kemampuannya terlebih dia pernah diremehkan Guus Hiddink, pelatihnya di PSV, bahwa dia tidak akan banyak mendapatkan kesempatan merumput jika pindah ke United.

Cibiran lain juga tak kalah menyakitkan, perekrutannya bermotif ekspansi bisnis United di Asia. Toh anggapan itu ternyata tidak terbukti.

 

“Saya ingat Guus Hiddink mengatakan saya tidak akan banyak bermain jika pindah ke Manchester United, tapi dia ingin saya tetap di PSV saat itu. Saya bertemu Hiddink musim panas ini dan dia mengatakan bangga kepada saya dan apa yang saya capai di United.”

 

Kesuksesan bersaing di klub besar seperti United memang membanggakan Park. Jika ditanya apakah dia ingin menghabiskan karier di United, Park tidak ragu menjawabnya.”Tentu saja, kenapa tidak, ini klub terbesar di dunia,” jawab Park.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini