nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robson Puji Cara Fergie Bangun United

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 18 Juli 2011 02:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 07 18 45 480879 rCDT1wD6az.jpg Foto: Sir Alex Ferguson/Reuters

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson selalu berhasil dalam membangun skuad Manchester United. Cara pelatih asal Skotlandia itu mendapat pujian dari mantan pemain macam Bryan Robson.

 

Saat ini Setan Merah memang tengah berusaha membangun tim supaya lebih tangguh lagi. Sejumlah pemain seperti Paul Scholes, Gary Neville dan Edwin van der Sar dipastikan sudah gantung sepatu. Posisi mereka sudah digantikan oleh David de Gea, Phil Jones dan Ashley Young.

 

"Sir Alex memang luar biasa. Dia selalu seperti itu. Pikirannya langsung memicu begitu Sir Alex berpikir sudah saatnya pemain yang bersangkutan untuk pergi, maka dia akan melakukannya. Anda tidak bisa mengubah pendiriannya," kata Robson.

 

Selain beberapa pemain yang pensiun, pada bursa transfer kali ini Ferguson menjual dua pemain yakni John O'Shea dan Wes Brown ke Sunderland. Kendati demikian, Robson menganggap hal itu sudah biasa dilakukan oleh mantan mentornya itu.

 

"Sir Alex akan menegaskan mungkin dia hanya melihat ada sedikit kekurangan dalam pemain yang bersangkutan dan begitu hal itu terjadi, maka dia akan mengganti dengan pemain yang lebih muda," lanjut mantan pelatih Timnas Thailand itu.

 

"Gary Neville, Scholesy, dan Edwin van der Sar sudah pergi. Dia juga mengizinkan Brown dan O'Shea untuk pergi pada saat yang bersamaan. Dia memang mengeluarkan banyak pemain berpengalaman," tambah Robson dikutip The Mirror, Senin (18/7/2011).

 

"Bahkan, Sir Alex tidak mengganti mereka dengan pemain berpengalaman. Dia membawa sejumlah pemain muda seperti Phil Jones dan Ashley Young. Memang membutuhkan waktu untuk adaptasi, tapi dia selalu sukses membangun tim. Anda harus yakin," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini