Mourinho: Performa Tim Lebih Penting dari Hasil

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2011 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 17 51 480803 0hpt5e5z5g.jpg Foto: Jose Mourinho di pinggir lapangan tengah mengamati permainan anak asuhnya saat menghadapi LA Galaxy yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Madrid/Getty Images

LOS ANGELES - Jose Mourinho sumringah usai menyaksikan timnya sukses menggasak LA Galaxy pada laga persahabatan pra-musim, pagi tadi. Namun, bukan kemenangan 4-1 Madrid yang membuatnya senang, melainkan penampilan tim yang solid.

Madrid mengawali petualangannya di laga pra-musim dengan meraih kemenangan telak atas Galaxy yang diperkuat mantan pilarnya David Beckham. Empat gol kemenangan Los Merengues dicetak rekrutan anyar, Jose Callejon, pemain binaan Joselu, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Melihat hasil pertandingan, Mou mengaku puas dengan performa tim dimana dia mengkolaborasikan pemain muda dengan sejumlah bintangnya. Menurutnya, skuadnya sudah menunjukkan grafik yang bagus, demi bertarung di musim depan.

“Saya bahagia. Ini pertandingan yang cukup rumit, tapi kami mampu bermain dengan intensitas tinggi. Kemenangan bukan satu-satunya yang jadi ukuran. Yang terpenting bagi saya saat ini adalah, tim sudah menunjukkan ketajaman dan saya senang dengan sikap yang ditunjukkan semua pemain hari ini,” tutur Mou sebagaimana dikutip Situs resmi klub, realmadrid.com, Minggu (17/7/2011).

“Kami punya skuad yang bagus dan kami menampilkan dua line-up tim yang berbeda di pertandingan ini. Kami masih belum menggunakan beberapa pemain bagus seperti Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan Nuri Sahin. Tapi, kami terus mengalami peningkatan setiap hari dan kami siap untuk berkompetisi,” sambungnya.

Ditanya soal penilainnya terhadap pemain binaan Madrid, Joselu yang mencetak gol dan pemain anyar seperti Raphael Varane dan Fabio Coentrao yang juga memainkan debutnya di pertandingan ini, Mou enggan memberikan komentar spesifik.

“Saya tidak ingin berbicara tentang individu pemain. Yang pasti, tim telah bermain baik dan seimbang di dua babak pertandingan ini. Pertandingan ini penting buat Coentra, karena ini akan membantunya beradaptasi. Dia telah menampilkan performa bagus dan membuktikan potensinya. Callejon juga main bagus dan Raphael Varane juga main serius,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini