nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Gugat Wisnu Wardhana

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2011 00:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 16 49 480477

SURABAYA - Wisnu Wardhana (WW) tampaknya harus menghadapi persoalan hukum terkait gaji pemain Persebaya Divisi Utama (DU) yang belum terbayar. Sebab pemain menggambil langkah gugatan hukum kepada Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut.

Upaya ini dilakukan setelah berbagai upaya yang ditempuh pemain tak membuat Ketua Persebaya DU tersebut bertanggungjawab. Selain tak membayar gaji pemain selama semusim, tanggungan klub pun hingga kini masih menunggak.

Pemain sekaligus pengurus Persebaya DU menyiapkan pengacara M Sholeh sebagai ‘senjata’ untuk menyerang WW. Kemarin, pemain sudah meminta bantuan Sholeh untuk menyelesaikan persoalan di klub yang baru dibentuk tahun lalu tersebut.

“Permintaan pemain sudah saya terima dan saya pelajari dulu persoalannya. Yang pasti gugatan tak akan langsung dilakukan, melainkan terlebih dahulu melayangkan somasi,” jelas Sholeh. Somasi itu akan berlaku selama tiga hari dan bakal disusul gugatan hukum jika WW tetap tak menggubris.

Sholeh pun meminta pemain menunjukkan klausul kontrak sebagai bukti otentik ikatan dengan Persebaya. Bagaimana pun, menurutnya, klausul kontrak merupakan modal utama untuk melakukan gugatan yakni sebagai bukti keabsahan sebagai pemain Persebaya.

Beberapa hari sebelumnya pemain sempat mendatangi kantor DPRD Kota Surabaya untuk menagih langsung pembayaran gaji. Sayang upaya tersebut tidak menemukan solusi karena WW sendiri terkesan menghindar dan tak mau menemui pemain.

Pemain pun putus asa dan akhirnya berniat menggugat sebagai langkah terakhir. Hingga kemarin, WW juga tidak bisa dimintai komentar terkait rencana gugatan dari pemainnya. Saat berupaya menghubungi telepon selulernya, yang terdengar hanya nada sibuk.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Persebaya DU Wastomi Suheri mengatakan gugatan merupakan jalan terakhir yang terpaksa ditempuh pemain. Itu disebabkan tidak pernah adanya penyelesaian setelah sekian lama mencoba dengan segala cara.

“Tentu saja kita semua tidak bisa bersabar lagi. Pemain selama semusim sudah menunggu tapi tak ada itikad baik dari Wisnu Wardhana. Kita berharap langkah gugatan bakal menjadi solusi sekaligus bisa memberikan hak pemain,” kata Wastomi.

Dirinya mengakui langkah gugatan seharusnya tak perlu terjadi karena akan banyak memakan waktu dan pikiran. Tapi diakuinya pemain sudah tak mempunyai jalan lain setelah berbagai upaya gagal, apalagi mereka sangat membutuhkan gaji tersebut.

Pengurus Persebaya DU juga tidak bisa tenang dengan mangkirnya WW dari tanggungjawab. Pasalnya, sejumlah pengurus sempat menalangi dana operasional klub dengan uang pribadi. Pengurus, termasuk Wastomi, juga ingin uang tersebut dikembalikan.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini