Cesar Akui Bermain Buruk

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2011 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 15 51 480060 aZKCdEVNVi.jpg Foto: Julio Cesar (Getty Images)

CORDOBA – Kendati berhasil membawa timnya lolos dari babak penyisihan grup B, Copa America 2011, Julio Cesar mengaku tidak berada dalam performa terbaiknya sepanjang babak penyisihan. Maklum jika Cesar beranggapan demikian. Pasalnya, di turnamen antar negara di Amerika ini, Cesar merasa gawangnya terlalu banyak kemasukan.

Berkaca dari performa tersebut, Brasil sempat berada dalam situasi genting. Empat kali kebobolan dalam dua pertandingan, tentu bukan performa cemerlang kiper yang berhasil membawa Inter Milan meraih gelar treble-winner.

Beruntung, Brasil bisa membalikkan kedudukan di pertandingan terakhir saat mereka mengemas kemenangan 4-2 di pertandingan terakhir saat jumpa Ekuador yang meloloskan mereka ke perempat final Copa America.

“Saya akan memberikan penilaian 1,5 mungkin kurang dari 2 dari 10 penampilan terbaik saya,” bilang Cesar dikutip Football Italia, Kamis (14/7/2011).“Performa saya tidak baik sama sekali,” sambung Cesar, portiere 31 tahun tersebut mengakui penampilannya jauh dari ekspektasi semula.

Ingatan Cesar pun melayang ke Piala Dunia 2010 lalu, di mana di gagal mengantarkan Brasil meraih juara dunia. Namun setidaknya, kenangan tersebut perlahan mulai terkikis dengan lolosnya Brasil ke babak perempat final Copa America 2011.

“Itu saat paling sulit dalam karier saya,” kata Cesar mengenang momen buruknya di Afrika Selatan tahun lalu. “Untungnya ada akhir yang bahagia kali ini,” sambungnya.

Lantas apakah dirinya tidak khawatir kehilangan tempat di tim inti Brasil berangkat dari penampilannya yang jauh dari harapan semula. “Saya tidak khawatir kehilangan tempat di tim, sekalipun Anda tidak bisa menilai pemain hanya dari satu kinerja,” tuntasnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini