Di Benedetto Tidak Campuri Urusan Teknis Roma

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2011 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 15 47 480061 wFxafZZemA.jpg Foto:Thomas DiBenedetto (Getty Images)

ROMA – Thomas DiBenedetto yang kini menjabat Presiden Roma menyatakan dirinya tidak ikut campur soal keputusan membeli pemain yang akan didatangkan ke Olimpico Roma.

 

Secara terbuka, DiBenetto menyerahkan semua langkah peremajaan tim dengan membeli pemain diserahkan kepada Franco Baldini, Walter Sabantini dan sang pelatih Luis Enrique.

Sejauh ini, Roma memang berhasil mendatangkan sejumlah pemain bidikan. Terakhir, tim Ibukota Italia itu sukses melabuhkan striker penuh talenta 19 tahun dari River Plate, Erik Lamela. Bukan hanya Lamela, I Gialorossi pun tidak menemui kendala mendatangkan sejumlah pemain seperti Stefano Guberti dan kiper Gianluca Curci dari Sampdoria.

 

“Tujuan kami adalah memberikan fleksibilitas dalam rangka menempatkan bersama-sama pemain tertentu yang Sabantini dan pelatih minta,” bilang DiBenedetto dilansir Football Italia, Kamis (14/7/2011).

 

“Kami tidak akan membuat keputusan siapa yang akan dibeli. Langkah itu akan diambil oleh manajer yang telah kami tempatkan, yaitu Baldini, Sabantini dan pelatih sendiri (Luis Enrique),” sambung DiBenedetto.

 

Kendati demikain, DiBenedetto mengatakan bahwa kendali keuangan tim tetap berada di bawah otoritasnya. “Mereka akan tetap meminta aspek finansial kepada kami. Tapi kami akan tetap meninjau untuk memenuhi permintaan mereka.”

 

Terkait harapan selangit Roma untuk menggapai sukses dengan komposisi pemain muda, DiBenedetto berujar. “Kami mengandalkan pemain muda dan jika mereka membuat kesalahan, maka kami hanya perlu menunjukkan kepada mereka kesabaran.”

 

Mengenai masa deopan Francesco Totti dan Daniel De Rossi, DiBenedetto juga menyampaikan keteguhan sikapnya. “Totti pemain terbaik yang pernah Roma miliki. Mungkin pemain Italia yang pernah ada. Dia seorang pemenang dan kami ingin menang bersamanya."

 

"Kami juga mengagumi kemampuan De Rossi dan kami dengan tegas ingin dia tetap tinggal di sini. Dia datang dari klub ini dan kami ingin dia tetap di sini,”  tutupnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini