nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raksasa Eropa Bukan Chelsea, Tapi Barca, Madrid & United

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2011 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 14 45 479584 MIQn26Mf8V.jpg Jorge Nuno Pinto da Costa / Foto: Daylife

PORTO - Kepergian Andre Villas-Boas ke Chelsea masih menyisakan kekecewaan mendalam bagi Presiden FC Porto Jorge Nuno Pinto da Costa. Sang presiden secara terbuka mencoret nama The Blues dari jajaran klub Raksasa Eropa.

Setelah mempersembahkan gelar juara Liga Portugal dan Europa League musim lalu, Villas-Boas meninggalkan The Dragons untuk menerima pinangan klub London Barat. Da Costa mengklaim, pelatih 33 tahun tersebut menyimpan kekhawatiran gagal mengulang sukses debutnya di musim mendatang.

Namun, hijrahnya Villas-Boas ke Premier League rupanya tak lepas dari bayang-bayang Mourinho. Seperti diketahui, Villas-Boas sempat menjadi asisten The Special One saat menangani Porto, Chelsea dan Inter Milan.

Sebelumnya, Presiden Porto memastikan bahwa Villas-Boas akan selalu dihantui oleh prestasi Mourinho. Kini, da Costa tak segan menyerang Chelsea, yang tidak disebutnya sebagai salah satu klub elite di Benua Biru. Dia lebih sepakat menyebut Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

“Dalam sepakbola, saat Anda berpikir tentang klub besar di Eropa, ukurannya bukan Chelsea, tapi Barcelona, Real Madrid atau Manchester United,” cetus da Costa.

Lantas, sang presiden menegaskan bahwa Villas-Boas hengkang lantaran takut dibandingkan dengan Mourinho, yang sukses mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Porto. “Dia takut dibandingkan dengan Mourinho dan dia pergi,” imbuhnya, dikutip dari Goal, Kamis (14/7/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini