Persiapan SEA Games Jadi PR Utama PSSI

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 51 479327 yUMQg46Jer.jpg Djohar Arifin Husin. Foto: Reuters

DEPOK - Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok mengaku ikut bergembira setelah PSSI berhasil mendapatkan ketua umum yang baru dalam Kongres Luar Biasa (Kongreslub) di Solo, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Terpilihnya Djohar Arifin Husin diharapkan mampu mengembalikan citra PSSI ke arah yang lebih baik serta mereformasi sepakbola nasional.

 

Ketua Pengcab PSSI Depok Yuyun Wirasaputra mengatakan pekerjaan utama yang menjadi prioritas yang harus dibenahi oleh Djohar Arifin Husein adalah persiapan menghadapi ajang SEA Games di Palembang pada November 2011 mendatang. Kepengurusan baru, kata Yuyun, harus memiliki semangat baru mencetak prestasi.

 

“PR utama menurut saya adalah persiapan SEA Games, karena jangan sampai kita jadi tuan rumah tapi kita hanya jadi penonton yang mendukung pemain kita, dan akhirnya harus kalah, kita harus meraih prestasi, itu kesempatan besar,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (13/07/11).

 

Selain itu, lanjut Yuyun, pembenahan kualitas atlet juga harus terus dilakukan PSSI. Sebab menurutnya, dunia sepak bola adalah dunia industri. “Ini adalah industri harus ditangani secara profesional, selain itu tugas utama juga mencetak bibit – bibit baru pada usia 17 dan usia 19,” jelas mantan Wakil Wali Kota Depok itu.

 

Meski tak memiliki hak suara pada KLB kemarin, namun Yuyun menilai semangat kongres kemarin sudah menonjolkan proses demokrasi sepak bola nasional. “Pada saat pemilihan kemarin memang semangat kebersamaan sudah lebih terlihat sejak awal, panitia kongres mampu menyaukan segala perbedaan, semoga kedepannya langkah ketua umum yang baru akan semakin sukses,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini