Ketum PSSI Baru Ditantang Bangkitkan Persikad

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2011 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 10 51 478062 kAw2KiJqoY.jpg Djohar Arifin Husein / Foto: Achmad Firdaus (Okezone)

DEPOK - Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok mendukung kepemimpinan baru Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, yang terpilih kemarin dalam Kongres Luar Biasa di Solo, Jawa Tengah. Meskipun Pengcab PSSI Depok sebelumnya mendukung pencalonan George Toisutta, namun dengan terpilihnya Djohar diharapkan mampu memimpin PSSI secara lebih baik.

Sekretaris Pengcab PSSI Depok Rahmat Hidayat mengatakan sejak awal kongres PSSI digelar, pihaknya hanya berharap siapa pun pemimpinnya mampu mewujudkan reformasi sepak bola Indonesia ketimbang kepemimpinan Nurdin Khalid. Hal itu, kata dia, yang kini diharapkan dari sosok Djohar.

“Kami sejak awal memang mendukung pak George, namun kami legowo saat FIFA tak meloloskan GT dan AP (Arifin Panigoro), lagipula kami hanya pengurus cabang dan tak memiliki hak suara, tapi kami berharap pemimpin yang baru ini akan mampu mereformasi sepak bola Indonesia,” katanya kepada Okezone, Minggu (10/7/11).

Selain itu, Rahmat berharap Djohar mampu memajukan sepak bola Indonesia dan mencetak bibit unggul hingga meraih prestasi. Rahmat menegaskan PSSI kali ini juga tidak boleh dicampuri oleh kepentingan politis dan tetap profesional.

“PSSI tidak boleh lagi terkontaminasi kepentingan politik dan bekerja cepat menyelesaikan susunan organisasi,” jelasnya.

Salah satu klub sepak bola kebanggaan kota Depok, adalah Persikad yang saat ini namanya tak sepopuler dulu. Hal itu disebabkan kurangnya pendanaan setelah tak lagi mendapat suntikan dana dari APBD.

“Kami berharap penuh bagi Persikad kepada pak Djohar Arifin agar dapat menciptakan kompetisi yang sehat dan memberikan alternatif – alternatif pendanaan bagi klub–klub di PSSI,” tandasnya.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini