nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kongres Lancar, Persipura bisa Terus Berjuang Harumkan Bangsa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2011 02:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 07 10 51 477968 BAFWpcWD2X.jpg Agum Gumelar (Foto: Daylife)

SOLO - Keberhasilan Kongres Luar Biasa PSSI di Kota Solo, Sabtu (9/7/2011), tak hanya memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sepakbola Indonesia, tapi juga akan disambut gembira oleh seluruh masyarakat Papua.

Dalam pidatonya pada agenda penutupan Kongreslub di Sumaryo Grand Ballroom, Hotel The Sunan, Ketua Komite Normalisasi sekaligus pimpinan sidang, Agum Gumelar menyatakan kelegaannya, karena Indonesia tidak terganjal sanksi FIFA, sehingga Persipura Jayapura bisa melanjutkan perjuangannya mengharumkan nama bangsa di pentas Asia.

"Sukses kongres ini juga memberikan kebahagiaan tersendiri buat Persipura Jayapura. seperti kita ketahui, Persipura kini telah melangkah ke babak delapan besar AFC Cup,"tuturnya.

"Mudah-mudahan, apa yang terjadi hari ini menjadi pemberi semangat bagi Persipura untuk berprestasi lebih baik lagi ke depan," lanjutnya.

"Selamat buat Masyarakat Papua, selamat kepada gubernur Papua Barnabas Suebu dan tentunya kepada saudara Usman Fakaubun (Sekretaris Umum Papua), terima kasih," imbuhnya.

Diketahui, klub jawara Indonesia Super League musim ini, terancam tidak bisa melanjutkan aksinya di AFC Cup apabila Kongreslub kali ini kembali berakhir deadlock. Namun, karena kongres berjalan sukses, Indonesia dipastikan tidak terkena sanksi FIFA.

 

Boaz Salossa dkk pun kini bisa benar-benar fokus mempersiapkan diri menghadapi klub asal Irak, Arbil di perempatfinal. Pada leg pertama, 13 September nanti, Persipura akan menjamu Arbil di Stadion Mandala. Sementara di pertemuan kedua, Arbil akan balik menjamu skuad arahan Jacksen F Tiago, 27 September 2011.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini