Pesan Agum buat Pengurus Baru PSSI

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2011 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 09 51 477960 CSyWGyBC1k.jpg Agum Gumelar (Foto: Daylife)

SOLO - Kongres Luar Biasa PSSI akhirnya rampung di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011). Agum Gumelar selaku Ketua Komite Normalisasi sekaligus pimpinan Kongres mengaku lega.

Diketahui, kongres yang sempat deadlock di dua penyelenggaraan sebelumnya, ini, akhirnya rampung dan mendapatkan hasil. Djohar Arifin Husin terpilih sebagai ketua umum, didampingi Farid Rahman sebagai wakil dan sembilan anggota komite eksekutif periode 2011-2015.

Mengetahui kongres berjalan dengan lancar, meski berlangsung cukup lama, sekira sembilan jam, Agum mengaku lega. Hal ini tentu melegakan sang ketua KN

"Kita semua patut bersyukur, bahwa Kongres Luar Biasa PSSI yang dinanti-nantikan seluruh masyarakat sepakbola Indonesia, masyarakat Indonesia pada akhirnya telah sampai kepada penutupan, dengan menghasilkan keputusan-keputusan yang baru saja kita bacakan," tutur Agum dalam pidato singkatnya.

Lebih lanjut, Agum juga mengungkapkan harapannya kepada para pengurus baru ini agar bisa membawa Sepakbola Indonesia lebih baik lagi di masa depan.

"Kepada pak ketua umum dan wakil ketua umum yang baru terpilih, terimalah ini sebagai suatu kepercayaan dan kehormatan dari seluruh masyarakat bola di Indonesia, dan tekadkanlah didalam hati saudara-saudara berdua, aku tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan seluruh masyarakat bola Indonesia," ujarnya.

"Saya juga sangat berharap, bahwa di benak ketua umum, wakil dan anggota exco, tentunya harapan saya adalah hanya ada satu pertanyaan, 'apa yang bisa saya berikan untuk bisa membawa Sepakbola Indonesia maju ke depan'. Tidak ada pertanyaan lain, apa yang bisa saya berikan dan manfaatkan untuk partai saya," sambungnya seraya meminta pengurus nanti menjauhkan sepakbola dari unsur politik.

"Mulai hari ini, mari kita bulatkan spirit, tekad untuk menciptakan suasana rekonsiliasi. Seorang pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang berkeinginan kuat untuk melanjutkan apa yang sudah baik yang dilakukan pendahulunya, dan meningggalkan apa yang tidak baik," tutupnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini